Home / Featured / Cara Memainkan Video Youtube Berulang (Looping) pada Satu Video
YouTube oleh www.WPBeginner.com

Cara Memainkan Video Youtube Berulang (Looping) pada Satu Video

Kita semua mungkin pernah merasakan hal yang satu ini dimana sebuah lagu terus terngiang-ngiang dalam kepala. Ingin sekali rasanya untuk mendengarkan lagu tersebut berulang-ulang, apalagi jika memang isi lagu tersebut sesuai dengan suasana hati. Wah pasti ngga bakalan bosan mendengarkan lagu itu ratusan kali 🙂

Bagi kita yang berada dalam lingkungan koneksi internet cepat, misalnya di kantor atau rumah, mendengarkan lagu via youtube merupakan cara tersendiri. Kita nggak perlu repot-repot mendownload lagu (apalagi bajakan) dan tinggal mencarinya di Youtube dan sudah pasti tidak sulit mencari sebuah lagu yang sedang ngetren. Namun ada sedikit kendala jika kita ingin mendengarkan lagu tersebut secara berulang, karena fitur baru youtube kini akan otomatis memainkan video rekomendasi dari Youtube kecuali kamu telah mematikan fitur tersebut. 

Hingga beberapa waktu yang lalu, tidak ada pilihan untuk memainkan video atau lagu yang sama secara terus menerus namu YouTube kini ternyata telah mengintegrasikannya pada konteks menu yang muncul ketika kamu melakukan klik kanan pada media player YouTube.

Untuk menjadikan video YouTube dimainkan secara berulang, berikut ini adalah cara untuk melakukannya.

Langkah pertama: Buka sebuah video / lagu di YouTube yang ingin diputar secara berulang terus menerus.
Langkah kedua: Klik kanan pada video player kemudian perhatikan konteks menu yang muncul. Lihat menu Loop di bawah Copy Embed Code.

Baca juga:  Tips Belajar Fotografi Otodidak Melalui YouTube

loop video youtube

Langkah Ketiga: Klik opsi Loop untuk mengaktifkannya dan akan muncul tanda centang pada opsi Loop sebagai tanda menu tersebut telah aktif. Video itu akan terus-menerus diputar secara berulang sampai kamu mengarahkan pointer untuk memainkan video lainnya atau sampai kamu menonaktifkan menu Loop dengan cara yang sama pada langkah-langkah di atas.

Menu Loop ini hanya berlaku pada video yang sedang kita mainkan, bukan pada ke semua video lainnya dan fitur ini juga tidak berlaku untuk mengulang sebuah playlist pada YouTube. Jika kamu mengaktifkan loop pada video pertama yang ada pada playlist, maka video itulah yang akan dimainkan berulang-ulang, bukan semua video yang ada pada playlist tersebut.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara-Membuat-Tampilan-Android-Menjadi-iPhone

Inilah Cara Membuat Tampilan Android Menjadi iPhone

Membuat tampilan Android menjadi iPhone – Seperti kita ketahui kalau ada dua sistem operasi mobile …