Cara Memaksimalkan Tombol Home Pada Android

cara melakukan screenshot dengan tombol home
Pic via easyscreenshots.com

Cara Memaksimalkan Tombol Home Pada Android – Tombol Home merupakan tombol yang penting serta wajib ada pada semua smartphone. Setiap jenis smartphone pasti mempunyai tombol home baik dalam bentuk tombol fisik atau soft button.

Tahukah kamu bahwa tombol Home bisa digunakan untuk banyak hal, selain fungsi utamanya untuk mengembalikan tampilan pada Home screen. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu gunakan dengan memaksimalkan fungsi Tombol Home pada smartphone Androidmu.

Fungsi Tombol Home di Android

Mengakses Google Now

Mengakses Google Now

Mungkin kamu sudah mengetahui fitur ini, tapi nyatanya masih banyak yang belum mengetahui tombol home dapat digunakan untuk mengakses Google Now. Caranya sangat mudah karena kamu hanya perlu menekan tombol home lebih lama dan Google Now akan muncul pada layar smartphone.

Download Mode

Download Mode

Beberapa vendor smartphone menggunakan tombol Home untuk melakukan akses untuk ke Download mode yang berfungsi untuk melakukan segala hal yang ada kaitannya dengan layanan software. Untuk masuk ke Download Mode pada smartphone Androidmu kamu hanya tinggal menekan tombol Home + tombol Power + tombol volume atas/bawah ketika smartphone kamu pada keadaan mati.

Untuk Melakukan Screenshot

Untuk Melakukan Screenshot

Tombol home dapat kamu gunakan untuk melakukan screenshot. Untuk smartphone yang tak dibekali dengan tombol fisik maka kamu dapat melakukan screenshot dengan menggunakan tombol power dan volume. Tapi untuk smartphone yang dilengkapi dengan tombol fisik bisa menggunakan tombol Power dan tombol Home untuk melakukan sreenshot.

Baca juga:  Cara Mudah Menghapus Kontak di LINE

Menjadi Tombol Back

Menjadi Tombol Back

Salah satu smartphone Android dari Tiongkok yakni Meizu M5 Note yang membawa kemampuan mengubah tombol home menjadi tombol back yang menjadikan kita lebih efisien menggunakan satu tombol untuk melakukan banyak hal.

Recovery Mode

Recovery Mode

Recovery Mode adalah merupakan mode special yang menyediakan banyak pilihan yang jarang diketahui oleh para pengguna smartphone. Untuk dapat masuk ke mode ini kamu diwajibkan untuk menekan tombol home + tombol power atas + tombol power.

Recent App

Recent App

Saat ini masih ada beberapa smartphone Android yang mempunyai akses tombol Home untuk menuju Recent App. Dengan begitu kamu akan dapat menghapus aplikasi yang sedang berjalan di background, dengan cara menekan tombol Home sebanyak dua kali secara cepat.

 

Punya trik lain dengan menggunakan tombol Home pada smartphone Android? Tulis pada kolom komentar di bawah ini, sob!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …