Tuesday , August 22 2017

Cara Memanfaatkan Smartphone Android Bekasmu

Cara Memanfaatkan Smartphone Android Bekasmu
Cara Memanfaatkan Smartphone Android Bekasmu

Cara Memanfaatkan Smartphone Android Bekasmu – Perkembangan smartphone yang tiap hari semakin cepat membuat kita sedikit banyak terseok-seok. Bagaimana tidak, smartphone yang kita beli satu tahun yang lalu mungkin saat ini sudah ketinggalan jaman dan kita ingin membeli smartphone terbaru dengan teknologi yang semakin maju pula tentunya.

Tak sedikit orang yang kebingungan ketika memiliki smartphone baru kemudian akan diapakan smartphone lama mereka? Umumnya orang akan menjual smartphone bekas mereka, Tapi apa jadinya jika harga jualnya tidak begitu memuaskan? Untuk itu dari pada bingung akan diapakan smartphone lama kamu mending smartphone kamu dimanfaatkan untuk hal yang bermanfaat.

Cara Memanfaatkan Android Bekasmu :

Alat Pendukung  Olahraga

Alat Pendukung Olahraga

Walaupun saat ini sudah banyak smartwatch yang dapat digunakan ketika berolahraga, tak ada salahnya mencoba menggunakan smartphone bekasmu karena harga smartwatch yang dapat dibilang masih mahal bahkan bisa melebihi harga dari smartphone. Jadi kamu cukup format ulang smartphonemu dan install aplikasi-aplikasi terkait olahraga seperti timer, google fitness, music dan lain sebagainya sehingga kegiatan olahraga harianmu akan semakin menyenangkan.

Gunakan Sebagai GPS

Gunakan Sebagai GPS

Daripada kamu harus membeli GPS khusus untuk berkendara maka ada baiknya jika kamu memanfaatkan smartphone bekasmu untuk keperluan itu. Mending kamu menginstal aplikasi pendukung dari Play Store atau App Store dan langsung mendapatkan perangkat GPS yang tak diragukan lagi kualitasnya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Digunakan Sebagai CCTV

Digunakan Sebagai CCTV

Sebenarnya lensa kamera pada smartphone juga dapat dimanfaatkan untuk lebih dari sekedar foto-foto. Bahkan saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi CCTV khusus smartphone yang bisa kamu dapatkan dari toko-toko aplikasi seperti Play Store. Namun sayangnya tidak semua aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Baca juga:  Harga Terbaru HP Elephone R9 November 2016 dan Spesifikasinya

Gadget Game Untuk Anak-Anak

Gadget Game Untuk Anak-Anak

Dari pada kamu harus membeli mahal-mahal perangkat baru untuk anak-anak yang notabenenya tidak bertahan lama lalu rusak dalam sekejap, lebih baik kamu memanfaatkan smartphone bekasmu sebagai konsol game. Caranya sangat mudah hanya dengan menghapus semua aplikasi-aplikasi yang tak kamu butuhkan dan mengisi smartphone dengan berbagai game anak-anak yang dapat didownload gratis dari toko aplikasi.

Jadikan Modem WiFi atau Hotspot

Jadikan Modem WiFi atau Hotspot

Perangkat Android umumnya memang sudah dilengkapi dengan WiFI dan hal ini dapat dimanfaatkan untuk menyediakan akses WiFi bagi smartphone lain di sekitarnya misalkan laptop. Caranya sangat mudah, yaitu :

Pastikan laptop atau komputer sudah dilengkapi dengan WiFi, lalu pada smartphone kamu pilih menu Settings > Wireless Connections > Tethering and Portable Hotspot, kemudian aktifkan.

Bila pertama kali menjalankan, maka kamu akan diminta untuk membuat SSID dan password yang akan digunakan oleh setiap perangkat lain yang terkoneksi. Setelah itu save dan aktifkan WiFi di laptop kamu, pilih SSID yang sesuai, klik Connect dan masukkan password yang kamu buat. Selesai.

Manfaatkan Sebagai Media Player

Manfaatkan Sebagai Media Player

Dengan berbekal smartphone bekasmu, kabel HDMI/kabel micro-USB, chromecast, smartphone milikmu dapat diubah jadi media player mini. Cukup dengan sejumlah aplikasi penyedia konten seperti YouTube, Hooq, Viu, Spotify, Netflix atau Iflix, dan hubungkan ke TV.

Lalu apa, punya ide lain yang bisa membuat smartphone lama kamu bisa bermanfaat kembali? Tulis pada kolom komentar di bawah ini ya gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …