Home / Social Media / Cara Memblokir Komentar Spam di Instagram
cara-blokir-komentar-spam-instagram

Cara Memblokir Komentar Spam di Instagram

Cara Memblokir Komentar Spam di Instagram – Setiap pengguna instagram pasti pernah mendapatkan komentar spam atau paling tidak pernah melihat komentar spam di Instagram. Komentar spam tersebut umumnya berisi promosi produk ataupun promosi akun Instagram. Jika kita perhatikan, pada foto atau video milik selebgram, selalu saja muncul komentar-komentar spam tersebut. Kalau kontennya wajar sih mungkin tidak menjadi masalah akan tetapi jika komentarnya menjurus pada obat orang dewasa tentu kita menjadi risih melihatnya.

Yang jadi masalah, kenapa komentar-komentar seperti pembesar itu tetap saja muncul di Instagram? Sebenarnya kita tak perlu khawatir jika kejadian tersebut menimpa kita. Kita tak perlu lagi capek-capek menghapus komentar bernada negatif tersebut. Caranya? Simak cara memblokir komentar spam berikut ini.

Cara Memblokir Komentar Spam di Instagram

Fitur blokir komentar berbasis kata-kata negatif ini sebenarnya baru saja diluncurkan Instagram. Jika kamu belum menggunakan Instagram terbaru maka segeralah update aplikasi kamu via Play Store ataupun App Store. Jika sudah diupgrade ke versi terbaru maka aktivitas blokir komentar bisa segera dimulai.

Langkah pertama: Jalankan aplikasi Instagram lalu masuk ke Settings. Untuk masuk ke Settings, buka halaman profil kemudian tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas.

Langkah kedua: Cari dan tekan tombol Comment.

Langkah ketiga: Aktifkan opsi Hide Inappropriate Comments. Setelah itu masukkan kata kata yang diblokir pada form CUSTOM KEYWORDS di bawahnya. Kamu bisa memasukkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi dan sebagainya, baik dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Baca juga:  Boomerang, Aplikasi Untuk Membuat Animasi GIF Seperti Video di Instagram
cara-blokir-komentar-instagram
Aktifkan Hide Inappropriate Comments

Langkah keempat: Janga lupa simpan perubahan yang kamu lakukan dengan menekan tombol Simpan yang berbentuk icon centang di pojok kanan atas. Selesai.

Dengan pengaturan tersebut kini Instagram kamu akan terhindar dari komentar-komentar saru yang sering muncul. Percayalah, dengan menggunakan fitur ini Instagram-mu akan lebih berkah dan barokah. Semoga bermanfaat 🙂

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …