Thursday , November 23 2017

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android – Untuk kamu pecinta sosial media pasti sudah paham serta suka memainkan sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan lain sebagainya. Pasti kamu jua pernah menonton video 360° di Facebook, Youtube atau Twitter? Gimana sih cara membuatnya?

Teknologi multimedia 360° menjadi salah satu konten yang bisa memberikan pengalaman baru untuk para penggunaanya. Dalam foto dan video 360° dapat dinikmati dengan cara menjelajahi digeser ke setiap sudut arah seperti atas, bawah, kanan, kiri depan, dan juga belakang. Karena hal itu maka tak heran jika foto dan video 360° ini sangat menarik dan sangat booming di kalangan para pengguna sosial media.

Smartphone kamu harus memiliki fitur sensor gyroscope supaya dapat memutar berbagai konten atau game VR termasuk foto dan video 360° itu sendiri bisa disimpulkan tak semua orang dapat membuat foto atau video 360° ini. Pada dasarnya tergantung smartphone apa yang kamu gunakan merk apa yang kamu gunakan dan fitur smartphone kamu apakah sudah mensupport apa belum semua tergantung dari smartphone kamu.

Kami akan membagikan tutorial mudah membuat foto dan video 360° yang dapat digeser-geser untuk membuat menggunakan smartphone Android maka simak tutorial cara membuat foto atau video 360° dengan smartphone android jangan sampai moment pentingmu terlewatkan. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android

Membuat Foto 360 Derajat di Android

Sebelum kamu bisa upload foto 360° di Facebook hal yang harus kamu perhatikan adalah menyiapkan fotonya. Pilihlah foto yang kamu inginkan untuk dijadikan 360° dan ketika memilih foto pun tak boleh asal-asalan, kamu dapat menggunakan kamera bawaan smartphone dengan syarat menggunakan format wide-angle atau mode panorama.

Baca juga:  Aplikasi Facebook dan Messenger Akan Berbagi Story Yang Sama

Bila smartphone kamu tak mensupport untuk membuat fotonya dan tak ada fitur bawaan dari smartphone untuk membuatnya maka kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuat Foto Atau Video 360 Derajat Facebook di Smartphone Android

Cara Mengupload Foto 360 di Facebook

Bila kamu sudah memiliki foto-foto 360° yang sudah siap upload dan kamu sudah menyukai foto tersebut dan kamu ingin menguploadnya terutama foto itu dibuat dengan menggunakan panorama 360° maka seharusnya kamu lakukan dan yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana cara mengupload ke Facebook.

  • Langkah pertama buka aplikasi Panorama 360 di smartphone kamu
  • Lalu pilih foto yang menurut kamu bagus yang sudah dibuat
  • Jika sudah dipilih selanjutnya tap tombol share ke Facebook
  • Selesai, foto kamu sudah terupload

ila foto kamu sudah terupload cara selanjutnya yang perlu diketahui adalah bagaimana cara melihat 360° di Facebook ? Caranya sangat mudah kamu tak perlu bingung-bingung untuk membuka fotonya caranya yakni kamu cukup menyentuh postingan foto tadi kemudian geserkan menggunakan jari ke berbagai arah maka foto tersebut akan berputar.

Demikianlah ulasan membuat foto atau video 360° Facebook di smartphone Android kamu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin membuat foto atau video 360° yang bisa diupload di Facebook, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس