Home / Social Media / Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram 1 per 1 Untuk Menjadi Foto Besar
Instagram Grid
Instagram Grid

Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram 1 per 1 Untuk Menjadi Foto Besar

Pernahkah kamu melihat profil instagram berisi banyak potongan foto seperti puzzle yang disusun menjadi sebuah foto yang besar? Yaps, nama kerennya adalah instagram grid, yaitu memecah foto menjadi beberapa bagian (umumnya menjadi 6 atau 9 bagian) sehingga menjadi satu kesatuan foto di profil instagram.

Instagram memang sudah sangat populer sebagai media sosial berbagi foto dan video. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan Instagram secara langsung, namun memberikan fitur yang mendukung editing foto yang goal-nya adalah untuk di-upload di Instagram. InstaWeather dan InstaPlace misalnya, memberikan informasi lokasi dan cuaca pada foto dan melakukan pemrosesan foto agar bisa diupload di Instagram.

Salah satu hal keren yang bisa dilakukan pada instagram adalah membuat sebuah foto besar pada profil yang berisi potongan puzzle bagian-bagian kecil dari foto tersebut. Mungkin akah membingungkan orang lain ketika kamu upload foto 1 per 1 dari bagian foto tersebut muncul di timeline. Namun ketika semua bagian telah di-upload, dan pengguna instagram lain mengunjungi profilmu, susunan foto lengkap dari grid-grid kecil akan terlihat sangat menarik bukan?

Instagram Grid
Instagram Grid

Berikut ini adalah cara untuk membuat instagram grid, yaitu upload satu per satu bagian foto secara berurutan sehingga menjadi foto besar di profil instagram kamu. Cara upload ini tentu membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga, diantaranya adalah Instagrids.

Baca juga:  Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Lanjut ke Halaman 2 :

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …

  • Oh ternyata ada apps khusus yah. Kirain ngecrop sendiri satu-satu haha.
    Thanks, dicoba dulu nih.