Sunday , December 17 2017

Cara Membuat Ringtone Android dari MP3 Sesuka Hatimu

ringdroid untuk membuat ringtone sendiri

Ada jutaan hal keren yang bisa kamu lakukan dengan smartphone androidmu, akan tetapi hal-hal sederhana yang sering terlupakan justru bisa menjadi salah satu trik terbaik. Salah satunya adalah menjadikan lagu apa saja termasuk potongan lagu sebagai ringtone pada smartphone Androidmu dan langsung dipasangkan khusus pada keluarga, pacar, teman atau yang lainnya.

Adalah aplikasi Ringdroid yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan suara atau lagu apapun yang kamu miliki sebagai ringtone. Ringtone disini bahkan bisa kamu atur semau kamu misalnya hanya potongan intro atau reffrain saja yang dijadikan ringtone. Setelah ringtone jadi, kamu bisa langsung menjadikannya sebagai ringtone default untuk kontak tertentu. Sebelum mulai membuat ringtone sendiri, kamu harus mendownload dan menginstall Ringdroid dari Google Play Store terlebih dahulu.

Untuk menjadikan sebuah lagu menjadi ringtone, pastikan kamu mempunyai file dari lagu tersebut dalam format MP3, WAV, AAC ataupun AMR. Simpan file audio tersebut pada memori internal ataupun pada microSD card. Ringdroid mampun mengolah file tersebut menjadi sebuah ringtone dan bahkan lebih jauh lagi bisa kamu gunakan untuk membuat suara alarm dan notifikasi.

Cara untuk menjadikan lagu sebagai ringtone Android.

Langkah pertama: Pastikan Ringdroid telah terinstall dengan baik. Jalankan aplikasi Ringdroid.

tampilan ringdroid
Tampilan Aplikasi Ringdroid

Langkah kedua: Setelah terbuka Ringdroid akan menampilkan sejumlah daftar lagu yang tersimpan pada smartphonemu. Daftar ini ditampilkan pada jendela utama aplikasi. Untuk melihat semua file audio yang ada pada ponselmu, tap action button pada pojok kanan atas kemudian pilih Show All Audio.

Baca juga:  Jenis Penipuan Berbahaya Yang Menyerang Pengguna WhatsApp

Langkah ketiga: Pilih salah satu lagu yang akan dijadikan ringtone.

Langkah keempat: Setelah lagu terpilih, aplikasi akan membuka Waveform lagu tersebut. Gunakan dua slider di atas dan di bawah grafik untuk menentukan batas awal dan batas akhir bagian lagu yang akan dijadikan ringtone.

Disini kamu bebas memilih apa saja sehingga kamu bisa menjadikan intro, reffrain atau bagian menarik pada sebuah lagu menjadi ringtone.

Langkah kelima: Simpan file dengan menekan tombol save yang berupa ikon disket. Kamu bisa memberi nama file baru semau kamu dan selanjutnya bisa memilih untuk apa file yang baru saja kamu buat apakah untuk ringtone, alarm atau notifikasi. Pilihan default yang diberikan adalah sebagai ringtone.

Semua ringtone yang tersimpan akan ditampilkan pada bagian overview Ringdroid dan jika kamu sudah membuat banyak ringtone, Ringdroid telah menyediakan fitur pencarian untuk memudahkan kamu dalam menemukan ringtone yang pernah kamu buat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس