Monday , December 18 2017

Cara Membuat Twitter Tanpa Memasukkan Nomor HP

Pernah kamu mendaftar akun twitter langsung dari aplikasi twitter di android atau iOS? Mendaftar menggunakan aplikasi android atau iOS mengharuskan kamu memasukkan nomor hp yang kemudian digunakan untuk verifikasi akun yang nantinya secara otomatis kamu akan terdaftar pada layanan sms twitter sesuai dengan operator selulermu. Mengingat setiap operator seluler berbeda pelayanannya, ada baiknya kita menghindari menggunakan nomor handphone pada saat mendaftar akun twitter. Daripada pulsa kamu tersedot setiap ada notifikasi dari twitter sedangkan kamu tidak bisa kesulitan untuk menghentikan layanan tersebut, kamu bisa menggunakan cara berikut ini.

Bagaimana kalau sudah terlanjur punya akun twitter? Ya sementara tutorial ini hanya berlaku jika kamu ingin membuat akun baru lho ya :p

1. Daftar Twitter melalui alamat www.twitter.com menggunakan PC atau Laptop. Isi nama, email dan password. Klik Daftar ke Twitter.

Daftar akun twitter baru
Daftar akun twitter baru

2. Twitter akan membawamu untuk mengkonfirmasi data yang sudah kamu masukkan. Jika semua data sudah valid, akan muncul petunjuk tanda centang di sebelah kanan form input nama, email dan password. Klik Daftar jika kamu telah menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Twitter yang bisa kamu lihat melalui link di bawah tombol Daftar.

Konfirmasi pendaftaran. Gunakan email yang aktif
Konfirmasi pendaftaran. Gunakan email yang aktif

Pastikan email yang kamu pilih adalah email aktif, karena nanti akan digunakan untuk verifikasi akun.

3. Twitter akan memintamu memasukkan nomor HP. Disinilah kunci untuk menghindari layanan mobile twitter dari operator seluler. Klik Lewati atau Skip seperti pada tanda merah pada gambar.

Skip nomor HP.
Skip nomor HP.

4. Masukkan Username Twitter. Pilih username yang belum dipakai orang lain. Kamu bisa menggunakan usulan atau suggestions yang ada. Perhatikan tanda centang tanda username valid untuk kamu gunakan.

Pilih Username yang akan digunakan
Pilih Username yang akan digunakan

Jangan khawatir, kamu bisa menggantinya sewaktu-waktu jika belum mantap dengan pilihanmu. Klik Next atau Selanjutnya.

5. Pendaftaran awal telah selesai. Sekarang waktunya melengkapi akun twitter kamu sesuai petunjuk agar Twittermu bisa digunakan.

Mulai mengkonfigurasi akun Twitter
Mulai mengkonfigurasi akun Twitter

6. Twitter akan menampilkan daftar kategori populer untuk merekomendasikan akun-akun yang bisa kamu follow. Pilih kategori yang kamu suka. Klik Lanjut.

Baca juga:  Twitter Mulai Jajal Twit 280 Karakter
Pilih kaetegori yang kamu suka
Pilih kaetegori yang kamu suka

7. Sesuai kategori yang kamu pilih, Twitter menampilkan rekomendasi akun-akun twitter yang bisa kamu follow. Kamu bisa pilih untuk follow semua atau cukup akun yang kamu sukai saja.

Follow akun rekomendasi Twitter
Follow akun rekomendasi Twitter

8. Pilih foto profil yang akan kamu gunakan. Pilih foto terbaikmu. Jika merasa belum ada, kamu bisa kok melewatinya dan mengupload foto di lain waktu.

Upload foto profil terbaikmu.
Upload foto profil terbaikmu.

9. Twitter mempunyai fitur untuk mengkoneksikan akun Twitter barumu dengan teman-teman di email. Kamu bisa mencari teman di Gmail, Yahoo!, Outlook dan AOL. Kamu juga bisa melewati langkah ini.

Cari teman melalui email
Cari teman melalui email

10. Akun Twitter kamu sudah hampir bisa digunakan. Ketika pertama kali kamu melihat timeline akun twittermu, perhatikan permintaan konfirmasi email di bagian atas. Ingat, jangan membuat twit atau apapun sebelum kamu mengkonfirmasi akun twitter via email. Twitter bisa saja memblokir akunmu jika kamu tidak segera memverifikasi akun melalui email.

Timeline awal. Segera konfirmasikan akun melalui email.
Timeline awal. Segera konfirmasikan akun melalui email.

11. Bukalah akun email yang tadi kamu gunakan. Cari inbox dari twitter dengan judul Konfirmasikan akun twitter anda. Klik Konfirmasi sekarang pada email untuk melakukan verifikasi akun. Kamu akan di-redirect ke Twitter.com dan akun Twittermu sudah bisa digunakan tanpa harus memasukkan nomor HP dan berlangganan mobile twitter dari operator seluler.

Verifikasi akun twitter melalui email
Verifikasi akun twitter melalui email

Dengan melakukan verifikasi akun Twitter melalui email, kini akun Twitter kamu sudah aktif dan sudah bisa digunakan. Kamu tidak perlu khawatir lagi pada layanan mobile Twitter dari operator seluler.

About Rian

SEO enthusiast.

  • rita

    Terimakasih, artikelnya bermanfaat
    banget

    Sekarang ini hampir setiap pekerjaan menuntut kita untuk menggunakan komputer dan
    berbagai software penunjang. Mulai dari software pengolah kata, angka, program,
    dan desain grafis. Bingung cara belajarnya? Kunjungi
    Kumpulan Tutorial Gratis
    berbagai konten tutorial gratis yang bisa
    membantu kamu

    • hayart

      Terimakasih..jangan lupa kunjungi artikel bermanfaat yang lainnya ya 🙂

آپلود عکس