Wednesday , July 18 2018

Cara Memperkuat Sinyal GPS yang Lemah di Android

Aktifkan mode akurasi tinggi di GPS

Cara Memperkuat Sinyal GPS yang Lemah di Android – Untuk kamu yang hobi traveling atau bepergian jauh pasti sering mengandalkan GPS kan? Ya, GPS adalah suatu sistem yang berfungsi menentukan letak atau lokasi yang ada di belahan bumi dan GPS biasanya diaktifkan untuk mencari lokasi yang akan dituju dengan menggunakan Google Maps.

Namun sering kali GPS yang kita gunakan mengalami sinyal yang lemah atau bahkan error sehingga kamu tak bisa menggunakannya lagi dan kali ini tim Lemoot.com akan memberikan cara memperkuat sinyal GPS pada HP kamu. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Memperkuat Sinyal GPS yang Lemah di Android

Plih Mode Akurasi Tinggi di GPS

Aktifkan mode akurasi tinggi di GPS

Mode akurasi tinggi atau High Accuracy di GPS maka akan menjadikan sinyal GPS kamu akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Caranya cukup mudah karena kamu hanya tinggal menekan fitur GPS dan menahannya lalu pilih “Mode” setelah itu pilih “Akurasi Tinggi“.

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Restart smartphone kamu jika sinyal GPS lemah. Dengan cara ini akan menjadikan fitur GPS yang ada pada smartphone Androidmu memuat ulang data dan hal ini juga akan membersihkan semua cache yang ada pada smartphone kamu sehingga smartphone kamu bisa bekerja lebih optimal.

Restart HP adalah cara paling mudah untuk memperkuat sinyal GPS pada smartphone.

Gunakan Aplikasi Active GPS

Dengan aplikasi Active GPS

Jika restart smartphone belum mampu menguatkan sinyal GPS kamu, maka cara selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi Active GPS yang bisa kamu download di Google Play Store. Aplikasi ini berukuran sangat kecil yakni hanya 277KB dan memiliki sensor GPS aktif dengan 3 mode yaitu lambat, normal, dan cepat.

Baca juga:  Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memperkuat sinyal GPS pada HP kamu, guys.

Beri Pancingan Dengan Terus Mengaktifkan GPS

Dengan Terus Mengaktifkan GPS

Mengaktifkan sinyal GPS tentu akan menjadikan baterai kamu cepat habis. Namun ini bukan masalah besar jika kamu sedang mencari lokasi yang kamu tuju karena dengan mengaktifkan GPS terus-menerus akan menjadikan sinyal GPS tidak terus mencari sinyal GPS dan beradaptasi dengan saat itu juga.

Namun perlu diingat jika tak digunakan dalam posisi genting maka sebaiknya matikan saja fitur GPS supaya baterai HP kamu lebih hemat.

Melakukan Refresh Data GPS

Melakukan refresh data GPS

Kamu juga bisa menggunakan cara menguatkan sinyal GPS dengan terus merefresh data GPS. Hal ini akan menjadikan sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokasi yang sudah kamu tentukan. Caranya sangat mudah karena kamu hanya perlu menonaktifkan fitur GPS lalu mengaktifkan lagi.

 

Demikianlah ulasan mengenai cara untuk memperkuat sinyal GPS yang lemah pada smartphone Android kamu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memperkuat sinyal GPS, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.