Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram – Instagram menjadi media sosial yang semakin besar akhir-akhir ini. Mayoritas pengguna Instagram kini lebih sering menunjukkan postingan yang memancing decak kagum followers, misalnya foto liburan ataupun foto aktivitas menyenangkan lainnya.

Memang kurang lengkap rasanya jika kita memposting foto atau video kita saat bepergian namun tak mencantumkan lokasi dimana kita sedang berada. Tujuannya pasti supaya teman-teman kamu tahu dimana lokasi saat kamu mengambil foto atau video tersebut.

Tapi ada masanya dimana lokasi yang ingin kamu tambahkan pada postingan tidak tercantum di Instagram. Sayangnya saat ini Instagram sudah menghilangkan fitur untuk menambahkan lokasi secara manual sehingga kamu akan menemui kesulitan ketika lokasi yang ingin kamu masukkan tidak tercantum.

Bila kamu memang ingin untuk menambahkan lokasi di Instagram maka ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan lokasi baru di Instagram. Caranya cukup mudah karena hanya membutuhkan aplikasi Facebook sebagai media untuk penambahan lokasinya.

Cara Mudah Menambah Lokasi Baru di Instagram

Tentu kamu tahu jika Instagram sudah diakusisi oleh Facebook beberapa tahun lalu. Jadi semua lokasi yang ada di Instagram merupakan lokasi yang ada di di Facebook Places atau fitur lokasi yang ada di Facebook.

Baca juga:  Cara Mudah Duet Bareng Partner Kamu di Instagram Stories

Penasaran dengan bagaimanakah cara menambahkan lokasi pada postingan Instagram? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi Facebook pada smartphonemu dan buatlah status baru.
  • Setelah itu pilih Check In atau Singgah pada bagian bawah halaman untuk menambahkan status.
  • Ketik nama tempat yang ingin kamu tambahkan pada postingan Instagram.
  • Selanjutnya pilih Tambahkan tempat baru.

tambahkan lokasi baru instagram

  • Langkah berikutnya pilih kategori dari tempat yang akan kamu buat. Kamu bisa memilih seperti Rumah, Restoran, Acara, atau hanya tempat untuk bersenang-senang saja.
  • Kemudian sekarang saatnya menambahkan detail lokasi dengan memasukkan alamat, kode pos, dan kota tempat yang ingin kamu tambahkan ke Instagram.
  • Nah jika sudah, buatlah lokasi tersebut dan cobalah untuk menambahkan lokasi tersebut di postingan Instagram terbaru kamu.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara menambahkan lokasi baru di Instagram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menambahkan lokasi baru di Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.