Cara Mencari Hotspot Gratis Di Kotamu Dengan Mudah

Cara Mencari Hotspot Gratis Di Kotamu Dengan Mudah

Cara Mencari Hotspot Gratis Di Kotamu Dengan Mudah – Saat ini smartphone memang menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidipan kita sehari-hari. Namun jika smartphone kamu tak terhubung dengan internet sudah pasti terasa hampa dan kehilangan fungsionalnya. Maka dari itu smartphone dan internet memang sudah menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan satu sama lain.

Terkoneksi dengan internet memang gampang-gampang susah. Kita bisa dengan mudah menggunakan koneksi data seluler, namun kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkannya. Nah, kalau kita beneran lagi bokek gimana? Wifi Hotspot gratis bisa menjadi alternatif untuk tetap terhubung dengan internet dengan mudah dan tentu saja tanpa biaya.

Wi-FI Finder

Keberadaan titik hotspot gratis ini akan semakin mempermudah kita dalam mengakses internet dalam kondisi tertentu misalnya saja pada saar penyedia jaringan atau provider seluler sedang mengalami gangguan. Sudah banyak lokasi di sekitar kita yang menyediakan hotspot secara gratis, meskipun secara kecepatan koneksi internetnya tidak terlalu tinggi.

Lantas bagaimanakah cara untuk mengetahui lokasi yang ada WiFi gratisnya? Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk mengetahui lokasi Hotspot WIFI gratis itu berada? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Baca juga:  Cara Membuat Offline Area Google Maps pada Android

Cara Mendapatkan Hotspot WIFI Gratis:

  • Langkah pertama Download dan Install aplikasi Wi-FI Finder pada Android..
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan selalu pastikan GPS dalam smartphone selalu ON. Untuk mengaktifkannya kamu bisa langsung menuju ke Settings -> Location.
  • Lalu pilihlah menu Public WI-FI Near Me dan nanti secara otomatis akan banyak Hotspot WIFI berada di area tersebut.
  • Selanjutnya akan ada dua warna yang akan tampil dalam Maps. Untuk warna Biru terdapat Hotspot WIFI berbayar dan Warna Hijau merupakan Hotspot WIFI gratis.
  • Selesai, kamu bisa langsung menuju lokasi tersebut untuk mengecek keberadaan Hotspot gratis tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai cara mendapatkan Hotspot WiFi gratis yang ada di sekitarmu, kamu hanya perlu mendatanginya saja tempat tersebut untuk mendapatkan WiFi gratis. Mudah, kan caranya? Tulis komentarmu setelah menggunakan aplikasi ini gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad Untuk Mengantisipasi Hal-Hal Yang Tak Kamu Inginkan

Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad Untuk Mengantisipasi Hal-Hal Yang Tak Kamu Inginkan

Cara Mudah Backup Data iPhone dan iPad Untuk Mengantisipasi Hal-Hal Yang Tak Kamu Inginkan – …