Home / Gadget / Android / Cara Mengaktifkan dan Mematikan Google Now On Tap
cara mengaktifkan google now on tap

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Google Now On Tap

Android 6.0 Marshmallow saat ini masih tergolong barang langka di Indonesia. Belum banyak device yang bisa menikmati sistem operasi ini bahkan saat Android N sudah mulai bisa digunakan. Fitur-fitur baru pada Marshmallow masih menjadi barang yang cukup menarik untuk dibahas. Salah satu fitur baru Android 6.0 Marshmallow adalah Google Now On Tap. Google Now On Tap memiliki banyak fungsi baru yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya, salah satunya adalah kamu bisa melakukan screenshot dengan menggunakan Google Now On Tap.

Sejatinya fitur ini adalah aplikasi Google Now seperti yang ada pada perangkat lain, hanya saja Google Now On Tap memiliki kemampuan yang lebih powerful dan jauh lebih mudah digunakan dan diakses. Kamu sepertinya wajib mengaktifkan fitur ini jika kamu menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Jika kamu memutuskan untuk mengambil keputusan mengaktifkan fitur Google Now On Tap kamu mungkin belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya atau kamu mungkin sudah mengaktifkan fitur tersebut dan merasa Google Now On Tap tidak seperti yang kamu harapkan dan ingin menonaktifkan fitur ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Google Now On Tap.

aktifkan google now on tap marshmallow

Untuk mengaktifkan Google Now On Tap, swipe ke kanan untuk membuka Google Now. Tap ikon hamburger pada pojok kiri aras kemudian tekan menu Settings pada navigation drawer. Tekan Now Cards kemudian pada layar Now Card aktifkan pilihan Now On Tap.

Baca juga:  Cara Menggunakan Google Translate Sebagai Proxy

Untuk mengaktifkan Google Now On Tap, ikuti langkah di atas dan nyalakan opsi Now On Tap. Jika kamu telah mengaktifkan fitur ini, kamu dapat membuka settings lebih cepat dengan menekan dan tahan tombol home. Setelah Google Now muncul, tekan tombol more pada bagian bawah sebelah kanan kemudian tekan Settings dari menu yang ada baru kemudian kamu bisa memilih mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Now On Tap.

Google Now On Tap dengan contect aware help-nya mungkin sangat berguna namun pengguna Android nampaknya tidak terbiasa menggunakan tombol home untuk itu. User tampaknya masih suka menggunakan tombol Home seperti pada fungsi biasanya.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

whatsapp-invite-via-link-how-to

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp

Cara Menggunakan Video Call WhatsApp – Setelah lama muncul pada versi beta Whatsapp, akhirnya fitur …