Monday , December 18 2017

Cara Mengaktifkan Material Design pada Download Page Google Chrome

Google telah memberikan sentuhan makeover dengan material design pada beberapa produknya. Salah satunya adalah Google Chrome versi desktop yang telah menerima pembaharuan dimana pada halaman download telah dipercantik dengan sebuah tampilan Material Design.

Layout baru Download Page Google Chrome ini kemungkinan akan menjadi tampilan default ketika rilis Chrome 49 versi stabil nanti akan tetapi jika kamu telah mengetahui hal ini bisa dilakukan pada chrome versi lama ataupun kamu ingin mengetahui cara untuk menonaktifkannya sebelum layout tersebut benar-benar dijadikan layout default pada chrome, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Material Design yang digunakan pada Downloads Page baru ini nantinya akan menjadi halaman download pada alamat chrome://downloads. Adapun untuk mengaktifkannya pada Google Chrome versi lama sebelum 49 adalah dengan mengaktifkannya melalui experimental Chrome Flags.

Caranya mudah, masuk ke chrome://flags/ kemudian cari pengaturan Enable Material Design downloads berikut ini:

#enable-md-downloads

Aktifkan flag di atas dengan cara seperti di bawah ini.

material design chrome

Selanjutnya kamu akan mendapatkan material design pada halaman download Google Chrome seperti pada gambar berikut.

material design chrome
Material Design Chrome via addictivetips.com

Lain halnya jika kamu saat ini sedang menggunakan Chrome 49 versi beta yang sudah mengaktifkan material design pada halaman download dan ingin mengembalikan tampilan download ke layout lama, kamu bisa melakukan langkah kebalikan dari cara yang sudah ada di atas. Nonaktifkan pengaturan di atas dan downloads page kamu akan kembali ke layout lama chrome.

Baca juga:  Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2 Kali Lipat di Android

User interface dengan material design ini tidak akan mengubah fungsi apapun dari halaman download Google Chrome dan juga tidak mengakibatkan Chrome menjadi lambat. Kamu tetap bisa melakukan apa saja yang bisa kamu lakukan pada layout lama downloads page seperti mencari daftar file download, membuka lokasi folder file download, menghapus sebuah download dari daftar dan menghapus semua daftar download. Disini hanya terdapat perbedaan pada warna background yang tidak lagi putih cerah dan tema yang responsive. Downloads page versi material design ini belum memiliki pilihan warna tema dan bahkan tidak mengubah tampilan dari progress bar ketika download sedang berjalan.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس