Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi

Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi
Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi

Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi – Tentu kita tahu jika saat ini smartphone sudah menjadi hal yang tak bisa dilewatkan dan koneksi internet menjadi hal wajib yang harus dimiliki untuk menunjang akitivitas kamu berselancar di dunia maya. Sebenarnya menggunakan smartphone tak mempunyai dampak negatif jika menggunakannya seperlunya saja atau bisa membagi waktu dengan bijaksana untuk bermain smartphone.

Salah satu merk smartphone yang terkenal adalah Xiaomi yang memang menawarkan smartphone dengan harga yang cukup terjangkau namun memiliki spesifikasi yang menawan. Tak hanya itu saja karena Xiaomi juga menawarkan desain yang menarik.

Untuk itu maka saat ini banyak orang yang menggunakan smartphone Android ini dan untuk kamu yang mempunyai smartphone Xiaomi pasti sudah tak asing lagi dengan Mode Baca. Ya mode ini tak lain adalah mode malam yang dimiliki peran penting penting yang umumnya ada di semua perangkat Android khususnya smaartphone Xiaomi.

Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi

Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi

Fitur Mode baca ini adalah tampilan layar biru terang yang menjadi kuning kekuningan dan fitur ini juga sangat cocok digunakan malam hari supaya menjadikan kita tak lelah melihat layar. Selain itu fitur ini juga bisa menonaktifkan semua notifikasi yang masuk entah itu getar dan bunyi. Kamu bisa mengatur kapan mode malam aktif serta bisa mengatur kontras mode dapat sesuai keinginanmu. Penasaran dengan bagaimankah cara menggunakannya? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama buka menu Setelan.
  • Setelah itu pilih Tampilan.
  • Kemudian pilih “Mode Baca” atau “Mode Malam”.
Baca juga:  Resmi Diumumkan Android 8.0 Oreo Sesuai Harapan

Cara Mengaktifkan Mode Baca di Smarphone Xiaomi

  • Lalu aktifkan “Mode Baca” (Tanda merah artinya mode baca telah aktif). Kamu juga dapat mengatur kekuatan cahaya yang dihasilkan, dari yang sangat kuning sampai tidak terlalu kuning.
  • Selanjutnya kamu bisa menggunakan Mode Baca ini karena sangat baik dipakai pada malam hari ketika kondisi seseorang mengantuk atau mau tidur, sehingga lebih baik mengaktifkan Mode Baca.
  • Selesai.

Cara diatas bisa kamu gunakan untuk semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengaktifkan Mode baca dismartphone Xiaomi, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menggunakan mode baca pada smartphone Xiaomi dan tentu saja selalu jaga kesehatan mata kamu saat menggunakan smartphone, guys!

About Rian

SEO enthusiast.