Cara Mengatasi Sinyal HP Sering Hilang

cara mengatasi sinyal hilang android

Cara Mengatasi Sinyal HP Sering Hilang – Pasti kamu sering jengkel ketika sinyal hp kamu hilang, padahal kamu benar-benar sedang membutuhkannya untuk berkomunikasi, untuk menyelesaikan pekerjaan atau dalam keadaan urgent saat ingin menghubungi seseorang yang penting.

Saat kamu sedang melakukan panggilan penting gara-gara sinyal lemah atau bahkan tak muncul otomatis kamu tidak akan dapat berbicara dengan nyaman karena putusnya sinyal lalu memotong pembicaraanmu dengan lawan bicaramu di telefon. Kondisi ini tentu akan menjadikan kamu emosi dan jengkel.

Walaupun HP merupakan benda yang canggih tapi perangkat dan jaringan yang ada pada ponsel tersebut tak selalu bekerja dengan baik seperti sebagai mestinya. Bila masalah yang kamu alami hanya terjadi satu atau dua kali, mungkin itu hal yang wajar dan tak akan begitu bermasalah.

Tapi masalahnya jika ini terjadi terus menerus kamu alami, kamu harus mencari tahu apa penyebabnya serta bagaimana cara untuk memperbaikinya. Tenang kami akan memberi cara-cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi HP yang sering hilang sinyal.

Bijak Dalam Memilih Operator Seluler

Bijak Dalam Memilih Operator Seluler

Tapi masalah sinyal tak melulu penyebabnya HP-mu, namun operator seluler yang kamu gunakan juga dapat bermasalah. Mungkin operator seluler tersebut tak memiliki jaringan yang sangat baik atau hanya memiliki cakupan sempit dimana kamu tinggal atau bekerja.

Gunakan Wi-Fi

Gunakan Wi-Fi.

Jika sinyal HPmu tetap hilang maka alternatifnya adalah dapat menggunakan koneksi WiFi dan ketika sinyal seluler yang selalu hilang, kamu dapat menggunakan WiFi tersebut untuk dapat mengatasi permasalahnnya.

Baca juga:  Cara Recovery Notifikasi yang Hilang/Terhapus pada Android

Matikan HP Lalu Nyalakan Kembali

Matikan HP Lalu Nyalakan Kembali

Cara ini memungkinkan HPmu untuk mencari frekuensi sinyal lain supaya terhubung dan mungkin untuk menemukan sinyal yang lebih kuat. Selain mematikan HP kamu juga dapat mengaktifkan mode pesawat terbang atau Airplane Mode untuk dapat mengembalikan sinyal HP yang hilang.

Sambungkan Dengan Charger

Sambungkan Dengan Charger

Bila sinyal HP-mu lemah, cobalah untuk ubah smartphone kamu ke dalam mode hemat daya sehingga akan mengirim energi lebih sedikit untuk transmisi sinyal HP-mu. Untuk mengatasinya matikanlah semua fitur hemat daya dan isilah baterai HPmu.

Ubah Caramu Memegang HP

Cara memegang telefon juga dapat menjadi masalah sinyal HP. Bila tanganmu menutupi antena maka hal yang itu akan melemahkan sinyal, untuk itu cobalah mengubah cara pegangnya dan kamu juga perlu mencari tahu dimana letak dari antena pada HP-mu agar tak kembali terhalang di lain waktu.

Ubah Caramu Memegang HP

Bila kamu berada didalam ruangan cobalah pindah keluar ruangan karena dinding dan atap bangunan dapat meredam sinyal. Pergilah keluar atau buka jendela untuk mengatasi masalah tersebut, tapi kalau memang tidak berhasil cobalah pindah ke tempat yang lebih jauh.

Beli HP Baru

Beli HP baru

Bila kamu sering mengalami masalah dengan sinyal, tak perduli dimana kamu berada, HP kamu mungkin dapat menjadi penyebabnya. Bisa saja HP kamu memiliki antena yang lemah atau HP kamu rusak dan jika kamu terus-menerus mengalami hilang sinyal maka sudah saatnya kamu mengganti HP-mu.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …