Thursday , November 23 2017

Cara Mengatasi Smartphone Androidmu Yang Mengalami Bootloop

Cara Mengatasi Smartphone Androidmu Yang mengalami Bootloop

Cara Mengatasi Smartphone Androidmu Yang mengalami Bootloop – Untuk kamu pengguna smartphone Android pernahkah mengalami stuck hingga logo atau tak dapat masuk home? Jika pernah mengalami berarti android kamu mengalami bootloop. Tak sedikit orang yang merasa jengkel dan kesal jika menghadapi kondisi bootloop ini karena menjadikan kamu tak dapat digunakan melakukan aktivitas dengan smartphone androidnya.

Sebenarnya android yang mengalami bootloop tak semata-mata langsung terjadi saja karena pasti ada penyebabnya. Dan penyebabnya smartphone android mengalami bootloop bermacam-macam mulai dari overheat pemakaian berlebih dan masih banyak lagi. Namun kamu tak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara untuk mengatasinya. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini hingga habis.

Cara Mengatasi Smartphone Android Bootloop

Restart

Yang pertama kali bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan restart pada smartphone androidmu yang merupakan cara termudah untuk mengatasi bootloop ringan di smartphone androidmu. Jika smartphone kamu bootloop hanya karena sedang lelah, sudah pasti ketika dilakukan restart akan kembali seperti semula.

Wipe Data/Factory Reset

Wipe data/factory reset

Wipe Data atau Factory Reset merupakan cara yang cukup mudah untuk mengatasi smartphone android yang bootloop. Dengan melakukan factory reset kamu akan mengembalikan data serta sistem android seperti semula lagi dengan cara masuk ke menu recovery dulu baru pilih factory reset/wipe data.

Wipe Cache

Wipe cache

Wipe cache adalah salah satu cara mengatasi smartphone android yang bootloop, karena dengan menghapus semua cache yang ada di smartphone androidmu dengan cara yang hampir sama dengan wipe data.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Alcatel Flash 3 RAM 3 GB Update Januari 2017

Custom ROM

Costum Rom

Custom ROM hampir sama dengan Flash namun bedanya dalam costom ROM kamu akan menginstal sebuah ROM yang sudah di kostum dahulu, untuk caranya kamu bisa mencari banyak tutorial di internet.

Flashing

Sejauh ini proses Flashing atau Flash masih menjadi cara yang paling ampuh untuk mengatasi smartphone androidmu yang bootloop. Proses flash sendiri hampir sama dengan menginstall ulang seluruh komponen soft atau lunak android kamu dengan ROM baru. Setiap merk android memiliki cara berbeda-beda untuk melakukan flashing, jadi kamu bisa mencarinya di internet atau Youtube untuk cara flash seusai dengan merk androidmu.

Jika kamu tidak yakin dengan kemampuanmu, cara terbaik adalah dengan membawa ke service center terdekat untuk melakukan flashing stock ROM android kamu.

Demikianlah ulasan mengenai cara untuk bisa mengatasi smartphone android yang mengalami bootloop, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sedang mencari cara untuk mengatasi bootloop pada smartphone androidmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس