Monday , December 11 2017

Cara Mengetahui Merek, Type, dan Spesifikasi Smartphone Android

Cara Mengetahui Merek, Type, dan Spesifikasi Smartphone Android

Cara Mengetahui Merek, Type, dan Spesifikasi Smartphone Android – Android saat ini memamg menjadi salah satu OS smartphone yang paling digandrungi di Indonesa karena OS ini mempunyai banyak kelebihan salah satunya adalah memiliki banyak aplikasi yang dapat dijalankan di OS Android. Baik itu dari Google Play ataupun website lainnya dan hal ini disebabkan karena sangat banyaknya developer Android yang mencoba berinovasi serta berkreasi untuk perkembangan zaman now.

Saat kamu membeli smartphone Android baru ataupun bekas tak jarang pasti ingin memastikan dan melakukan pengecekan spesifikasi smartphone yang ingin kamu beli tersebut. Informasi spesifikasi digunakan untuk bahan pertimbangan untuk bisa memutuskan membeli atau tidak dan mengenai kecocokan untuk kebutuhan kamu untuk sosmed, bermain game, fotografi, editing kecil-kecilan di smartphone, dan sebagainya.

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Handphone Android

Saat ini memang sangat banyak berbagai macam merk serta tipe smartphone yang dijual di Indonesia, mulai dari distributor resmi yang menjual berbagai merk smartphone Android hingga pengecer yang menjual mulai dari merk ternama hingga keluaran terbaru yang kekinian.

Cara Mengetahui Merek, Type, dan Spesifikasi Smartphone Android

Umumnya kamu bisa mengenali merk serta tipe smartphone tertentu bula smartphone tersebut masih sangat baru, segel, dan belum diotak-atik sedikit pun. Beberapa produk merk smartphone terbaru kadang hampir mirip dengan merk yang sudah berada di kasta atas.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Untuk Mempercepat Download di Smartphone Android

Untuk kondisi pembelian smartphone baru spesifikasi ini dapat kamu lihat langsung pada doskbook smartphone tersebut atau kamu juga dapat melihat di brosur. Bila keduanya tak ada maka kamu bisa langsung mengeceknya di smartphone dengan cara-cara berikut ini.

Cara Mengecek Spesifikasi,Merek dan Tipe smartphone Android :

  • Langkah pertama hidupkan terlebih dahulu smartphone
  • Masuk ke Pengaturan atau Settings
  • Selanjutnya kamu akan dibawa ke tampilan bertuliskan tulisan About/About phone(sesuai smartphone masing-masing).
  • Disitu sudah banyak informasi tentang spesifikasi smartphone kamu, nah jika tidak ada (setiap smartphone berbeda-beda) maka tap tulisan Device Information maka disitu akan muncul informasi yang biasanya lebih lengkap.
  • Untuk informasi spesifikasi hardware, klik hardware information.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai  cara mengetahui merk, type serta spesifikasi dari smartphone Android. Semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang masih kebingungan untuk mengetahui spesifikasi smartphone kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.