Home / Gadget / Android / Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

Sekarang ini sebagian besar aplikasi messaging telah dilengkapi dengan fitur yang akan menunjukkan pada pengirim apakah sebuah pesan sudah dibaca atau belum. Salah satunya adalah pada aplikasi pesan Whatsapp. Beberapa waktu yang lalu Whatsapp resmi mengaplikasikan fitur ‘Been read (telah dibaca)’ dengan menggunakan tanda dua buah checklis berwarna biru. Dengan fitur ini pengirim dapat pengetahui apakah pesan mereka telah dibaca atau belum. Fitur ini semakin melengkapi fitur whatshapp yang sudah ada sebelumnya yaitu fitur tanda terkirim dan tanda telah diterima. 

Ketika kita chating pribadi dengan teman menggunakan Whatsapp, fitur ‘Been Read (telah dibaca)’ ini memang sangat mudah untuk dikenali. Karena kita bisa langsung melihatnya secara langsung pada halaman utama percakapan, yaitu persis berada dibawa tulisan yang telah kita kirim dengan tanda dua buah checklis. Akan tetapi dalam obrolan grup whatsapp tampilannya sedikit berbeda. Dalam grup obrolan, tanda centang akan berubah menjadi biru ketika semua peserta dalam grup telah membaca pesan kamu. Jadi fitur ‘Been Read’ seolah-olah berfungsi jika semua anggota grup membaca pesan kamu. Lalu pertanyaannya, bagaimana jika pesan kita di baca oleh beberapa orang saja? Bagaimana cara agar kita tahu siapa saja yang membaca pesan kita di grup whatsapp?

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Group Whatsapp

Ternyata, ada sebuah cara sederhana untuk memeriksa siapa saja yang sudah membaca pesan saat kita mengirimkan pesan pada grup di Whatsapp. Jika kamu ingin mengetahui apakah seseorang dalam grup telah membaca pesan kamu atau belum,inilah caranya :

Baca juga:  Menyembunyikan Status Online, Seen dan Tanda Pesan Terbaca pada WhatsApp Web

Langkah Pertama : Buka Aplikasi Whatsapp.

Langkah Kedua : Masuk kesalah satu Grup Whatsapp yang di inginkan.

Langkah Ketiga : Tekan dan tahan pada pesan yang kamu kirim di grup, maka menu akan muncul di bagian atas layar. Tekan simbol ‘i’ (informasi).

membaca pesan grup whatsapp

Langkah empat : Sekarang kamu dapat melihat daftar anggota yang telah membaca pesanmu di bawah ‘Read by’ section.

membaca pesan grup whatsapp 2

Ternyata caranya mudah sekali bukan? Itulah tadi Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi yang belum mengetahui tips dan trik seputar aplikasi Whatsapp. Jika kamu mengalami kesulitan seputar Whatsapp, jangan ragu untuk hubungi kami dengan menuliskan di kolom komentar ya!

gambar : androidtipsz.com

About Hayart

Tech & Art Fans.

Check Also

5-aplikasi-untuk-mengganti-background-foto-di-android

5 Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Dulu untuk edit foto dan mengganti background …