Sunday , February 18 2018

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok – Saat ini berbagai platform media sosial memang sangat digemari oleh semua pengguna, khususnya yang berkaitan dengan pengguna gadget atau smartphone. Mulai dari media sosial Instagram, Facebook, Snapchat, Twitter dan media sosial lainnya sekarang memang mempunyai dan menyediakan fitur-fitur menarik.

Nah kini juga ada satu platform yang tak boleh kamu lewatkan. Ya aplikasi ini adalah Tik Tok yang merupakan aplikasi terbaru yang naik daun. Tik Tok merupakan salah satu aplikasi video pendek yang didukung dengan musik dan sangat recommended untuk kamu coba karena memang fitur-fitur yang dimiliki Tik Tok sangat menarik dan seru tentunya.

Lalu bagaimana sih cara menggunakan aplikasi Tik Tok? Simak ulasan berikut ini jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Jika kamu pernah menggunakan aplikasi yang bernama Musical.ly maka kamu pasti sudah tak asing lagi ketika mencoba Tik Tok. Aplikasi ini menyediakan layanan yang bisa kamu gunakan untuk membuat video pendek yang disertai lagu semisal saja kamu ingin membuat video lipsync atau sekedar untuk seru-seruan dengan aplikasi ini.

User interface yang ditawarkan Tik Tok memang tak berbeda jauh dengan Musical.ly.

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Tak hanya bisa membuat video lypsync saja karena pada aplikasi ini juga terdapat efek dan filter yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Nah untuk kamu yang sudah penasaran dengan bagaimanakah cara penggunaan aplikasi Tik Tok maka simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama Download dan Install aplikasi Tik Tok dari Google Play Store.
  • Kemudian sebelum memulai menggunakannya, kamu bisa login menggunakan akun Facebook, Instagram, Google atau akun lainnya.
Baca juga:  Cara Mudah Download Instagram Stories / Cerita Dengan Android

Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

  • Setelah login akan terbuka layar awal untuk membuat video kamu. Pilih ikon “+” di bagian tengah bawah. Kamu akan disediakan berbagai pilihan musik alias lagu yang bisa dipilih berdasarkan kategori, atau mencarinya secara langsung di kolom pencarian.
  • Lalu setelah kamu menemukan lagu yang cocok, pilih “Confirm to use and begin shooting“.
  • Selanjutnya sebelum mulai merekam, kamu disediakan banyak pilihan filter, efek hingga pilihan kecepatan video yang bisa kamu kreasikan sesukamu.
Cara cepat hits dengan Tik Tok
Cara cepat hits dengan Tik Tok
  • Langkah selanjutnya tekan “Hold” untuk mulai merekam, lepas jika ingin berhenti.
  • Kemudian jika video kamu sudah selesai dibuat, selanjutnya kamu kamu bisa memberi judul untuk video dan share ke akun media sosial yang kamu inginkan, misalnya Facebook atau kamu bisa share video Tik Tok ke Instagram.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan aplikasi Tik Tok, dengan Tik Tok kamu akan mendapatkan sebuah kreativitas baru yang mungkin bisa membuat kamu menjadi lebih hits di sosmed. Selamat mencoba gaes.

About Rian

SEO enthusiast.