Home / Gadget / Android / Cara Menggunakan Kamera Snapchat di WhatsApp
whatsapp-kamera-snapchat

Cara Menggunakan Kamera Snapchat di WhatsApp

Setelah menempelkan fitur Instagram Stories yang sangat mirip dengan snapchat, tampaknya Facebook belum berpuas diri. Kini, Facebook akan mencoba memberikan fitur kamera SnapChat pada kamera WhatsApp. Seperti yang kita tahu, WhatsApp telah dibeli oleh Facebook beberapa waktu yang lalu.

Pada WhatsApp versi terbaru, kamera yang digunakan bisa dibilang sama persis dengan kamera SnapChat. Hal ini lumrah mengingat fitur kamera tersebut ‘dipinjam’ langsung dari SnapChat seperti yang dirilis Android Authority.

Dari bocoran yang dimuat, dapat dilihat dengan jelas bahwa tools editing yang dimiliki WhatsApp ini mirip dengan SnapChat. Setelah kamu mengambil foto atau video kamu bisa menambahkan emoji, memberikan gambar tambahan, mengganbar dengan tangan dan juga membubuhkan teks. Hampir tidak ada perbedaan dengan yang ada pada SnapChat dan juga Instagram Stories.

Penggunaan fitur ini pun hampir bisa dibilang sangat mirip. Tools untuk coloring ataupun untuk membuat garis vertikal dibuat sama. Artinya, kita tak akan kesulitan untuk mulai menggunakan tools ini karena sudah terbiasa menggunakannya pada Snapchat.

Selain fitur kamera Snapchat ini, WhatsApp juga memfungsikan led pada kamera depan ketika digunakan untuk selfie. LED ini sejatinya adalah seperti senter yang dibuat dengan memberikan warna putih pada seluruh layar pponsel, sehingga mengeluarkan cahaya yang cukup terang.

Kesimpulannya, untuk menggunakan fitur kamera Snapchat ini, jangan ragu segera update aplikasi WhatsApp mu ke versi terbaru setiap kali ada pembaharuan dari Play Store ataupun AppStore.

Baca juga:  Cara Mention Teman Dalam Percakapan Grup WhatsApp

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

5-aplikasi-untuk-mengganti-background-foto-di-android

5 Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Dulu untuk edit foto dan mengganti background …