Sunday , December 17 2017

Cara Menggunakan Launcher iPad pada Windows

paperplane ipad launcher in windows

Microsoft bereksperimen dengan aplikasi launcher full screen yang pada Windows 8 disebut dengan Start Screen. Launcher tersebut tidak berjalan dengan baik pada user sehingga Microsoft akhirnya menyingkirkan launcher tersebut. Dengan alasan ini kamu mungkin patut mencoba aplikasi satu ini agar mendapatkan suasana baru di layar Windows-mu. Sensasi baru ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan launcher full screen pada Windows, yang ada pada aplikasi PaperPlane. PaperPlane adalah aplikasi gratis untuk Windows yang mempunyai tampilan dan karakter dengan aplikasi launcher pada iPad.

Hal yang paling menarik dari aplikasi launcher yang satu ini adalah bagaimana mudahnya menjalankan aplikasi ini. PaperPlane tidak mengganggu aktifitas dan fungsi normal desktop dan kamu bisa mengkustomisasi dengan menambahkan file, folder, aplikasi dan website ke dalam menu yang ada.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah. Download PaperPlane lalu Install pada komputer kamu. Double-Klik pada desktop untuk membuka launcher PaperPlane atau kamu bisa juga menekan tombol F12 kemudian secara otomatis PaperPlane akan menambahkan beberapa aplikasi pada launcher. Kamu bisa mengeklik salah satu aplikasi untuk menjalankan aplikasi tersebut. Form Search yang ada di sisi atas bisa kamu gunakan untuk mencari aplikasi yang sudah ditambahkan pada PaperPlane.

Untuk menambahkan aplikasi baru pada PaperPlane. klik kanan di dalam launcher kemudian kamu bisa memilih untuk menambahkan aplikasi, url website, file, folder ataupun yang lainnya.

Baca juga:  Cara Mudah Membuat System Image Backup di Windows 10
paperplane add new item
Tambahkan item baru pada PaperPlane

PaperPlane menawarkan begitu banyak pilihan kustomisasi termasuk beberapa cara untuk menambahkan item pada launcher. Selain dengan klik kanan, kamu juga bisa langsung menggunakan fitur drag and drop untuk menambahkan item baru pada launcher. Kamu bisa mengaktifkan mode ini dari tab General pada pengaturan PaperPlane. Selain itu, kamu juga bisa mengkustomisasi style animasi di dalam aplikasi.

paperplane settings general
Pengaturan PaperPlane

Pengaturan PaperPlane ini cukup lengkap. Salah satunya adalah pengaturan layout yang ada pada tab Layout. Disini kamu bisa mengubah ukuran ikon, penataan ikon dan berapa jumlah ikon yang muncul dalam aplikasi. Disini juga tersedia tab Appearance untuk mengubah background aplikasi dan tampilan lainnya. Ada juga tab Activation yang mengatur bagaimana perilaku PaperPlane ketika di-launch.

Terakhir, kamu bisa mengaktifkan opsi “Send to PaperPlane” dari konteks menu pada Klik Kanan.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس