Wednesday , July 18 2018

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD
Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD – Bagaimana jadinya bila suatu saat Remote control untuk menghidupkan TV atau AC dirumah misalkan saja hilang atau terselip dimana padahal saat itu akan ada acara penting saat itu yang ingin ditonton dan suhu ruangan juga kebetulan panas?

Maka beruntunglah untuk kamu yang mempunyai smartphone Xiaomi yang bisa kamu gunakan sebagai Remote control jarak jauh untuk mengkontrol TV, AC, Kipas angin, Pemutar DVD, Projector, Mi TV, Mi Box, dan lain sebagainya.

Namun tentu tak digunakan untuk penggunaan permanen karena memang fungsi remote harusnya adalah perangkat khusus yang direkomendasikan pabrikan elektronik pembuatnya. Jadi smartphone XIaomi disini hanya sebagai alternatif jika suatu saat kamu kehilangan remote atau memang ingin menjahili teman yang sedang asik menonton TV dan secara diam-diam kamu merubah channel TV-nya.

Sedangkan untuk penggunaanya sendiri Remote dari smartphone Xiaomi bisa dimanfaatkan untuk perangkat TV merk LG, Sony, Samsung, Sharp, Panasonic, LeTV dan masih banyak lagi jenis TV yang bisa kamu pilih. Penasaran dengan cara menggunakan smartphone Xiaomi yang digunakan sebagai remote? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD dan Projektor

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Mi Remote dari Google Play Store, jika memang pada smartphone kamu belum terinstall aplikasi Mi Remote.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi Mi Remote kemudian klik tombol “Tambah Remote’”.
Baca juga:  Cara Mudah Bermain Game HD Di Android Tanpa Lag Tanpa Root

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD

  • Lalu pilih perangkat elektronik apa yang ingin kamu gunakan, misal TV yang kita pilih sebagai contohnya.
  • Selanjutnya akan keluar beberapa merek TV yang bisa kamu pilih, silahkan pilih merek TV sesuai milikmu, lalu pastikan juga TV kamu pada posisi mati. Nah di tampilan akan ditanyakan apakah TV hidup, silahkan tekan tombol “Hidup”.

Cara Menggunakan Smartphone Xiaomi untuk Remote AC, TV, DVD

  • Setelah itu pada halaman pengujian volume, silahkan arahkan remote ke TV dan tap tanda atau icon Volume di smartphone kamu, bila ternyata Volume TV merespon silahkan klik tombol “Ya”.
  • Selesai, Kamu sekarang sudah bisa memanfaatkan smartphone XIAOMI sebagai remote TV. Cari sampai jenis remote cocok dengan perangkat yang kamu gunakan.

Jika ingin memanfaatkan Xiaomi sebagai remote AC atau perangkat lain maka ulangi lagi langkah di atas, hanya dengan mengetuk tombol “tambah remote”.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan smartphone Xiaomi untuk Remote. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memanfaatkan smartphone Xiaomi sebagai Remote, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.