Wednesday , November 22 2017

Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Mudah

whatsapp, whatsapp web, whatsapp web laptop

Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Mudah – Aplikasi WhatsApp bukan lagi aplikasi yang asing saat ini. Aplikasi yang berdiri pada tahun 2009 ini secara perlahan mulai menggeser aplikasi chating lainya. Aplikasi Whatsapp tidak kalah hebatnya dengan aplikasi BBM, Line, facebook dan lainnya. Whatsapp juga mengusung sejumlah fitur hebat seperti mengirim photo, kontak, dokumen, audio hingga lokasi. 

Ternyata saat ini WhatsApp dapat digunakan di Web browser PC atau Laptop. Jadi untuk memakai Whatsapp, kamu tidak perlu lagi repot membuka Smartphone ketika sedang menggunakan laptop ataupun PC . Berikut merupakan langkah buat menjalankan WhatsApp Web.

Menggunakan whatsapp di laptop atau komputer  juga akan menambah kenyamanan kita dalam menulis dan membaca setiap pesan yang kita terima.  Karena layar yang Laptop atau komputer tentu saja akan lebih lebar jika dibandingkan dengan layar smartphone. Berikut adalah tutorial untuk menjalankan WhatsApp Web.

Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop atau PC

Ikuti tutorial cara menggunakan Whatsapp Web  atau cara menggunakan whatsapp di laptop atau pc berikut ini :

1. Buka web browser

Buka browser (Chrome, Mozilla, Opera dll) pada laptop atau pc. Kemudian kunjungi situs Whatsapp web, klik : web.whatsapp.com

Maka akan tampil halaman dengan berisikan Barcode Whatsapp seperti pada gambar dibawah ini:

Baca juga:  Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyentuh Keyboard
whatsapp, whatsapp web, Cara menggunakan Whatsapp Web, Whatsapp Web Barcode
tampilan barcode whatsapp pada web

2. Buka WhatsApp pada smartphone

Buka Aplikasi Whatsapp pada Smartphone -> Pilih MENU (titik tiga) -> klik WhatsApp Web. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :  

whatsapp web, whatsapp

 

3. Scan Barcode Whatsapp Pada Web/Browser menggunakan Smartphone

Nah nanti akan muncul “scan code barcode”, lalu arahkan ke barcode yang terlihat di PC atau laptop. Jika ada getaran pada smartphone, itu tandanya WhatsApp sudah terhubung dengan PC atau laptop kamu.

whatsapp, whatsapp web
tampilan whatsapp di laptop atau komputer

Selesai. Sekarang kamu dapat menikmati Whatsapp di Komputer atau Laptop.

Setelah kamu login di Whatsapp Web, maka semua obrolan dan percakapan pada Whatsapp di smartphone akan juga akan muncul semuanya di Whatsapp komputer tersebut. Dengan fitur ini kamu bisa chatting dengan teman atau saudara sambil mengerjakan pekerjaan lain di komputer.

Oiya ketika sudah selesai, jangan lupa untuk log out dari Whatsapp Web ya, untuk berjaga jaga saja siapa tahu komputer kamu suatu saat dipakai oleh orang lain. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat!

About Hayart

Internet Marketing enthusiast.

آپلود عکس