Home / Social Media / Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer sampai saat ini. Sampai sekarang pengguna situs jejaring sosial yang di dirikan pada 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg ini masih terbilang cukup signifikan.

Seperti yang telah diumumkan oleh pihak Facebook sendiri tentang laporan kuartal ketiga (Q3) mereka di tahun 2015, mereka melaporkan bahwa Facebook telah memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. Sungguh data yang mencengangkan. Dari angka tersebut, terdapat 1,35 miliar yang mengakses Facebook melalui perangkat mobile mereka setiap bulan dan terdapat 894 juta pengguna yang mengakses setiap hari.

Kelebihan dari situs sosial media yang satu ini adalah mereka terus-menerus memperbaharui fitur sesuai kebutuhan penggunanya. Contohnya adalah sekarang facebook menyediakan fitur baru yaitu untuk upload video lagsung di Facebook. Dengan fitur-fitur yang baru tersebut alhasil banyak pengguna Facebook yang betah berlama-lama mengakses Facebook, tidak hanya sekali dua kali, namun secara terus-menerus setiap harinya.

Namun di balik itu semua, tidak sedikit juga para pengguna Facebook yang sudah bosan dan ingin menghapus akun miliknya. Sebetulnya ada beberapa hal yang membuat pengguna Facebook ingin menghapus akun miliknya. Selain karena memang sudah bosan, penghapusan akun facebook biasanya dilakukan karena penggunanya tersangkut masalah tertentu, seperti peretasan akun, sampai dengan pencemaran nama baik.

Sebelumnya perlu di ketahui bahwa ada beberapa macam tipe penghapusan akun Facebook. Yang pertama adalah penghapusan akun biasa. Pada penghapusan biasa, penghapusan di lakukan dengan cara yang telah ditentukan dan akun yang telah di hapus bisa dipulihkan kembali. Dan yang kedua adalah penghapusan akun Facebook secara permanen. Jika penghapusan permanen dilakukan, maka akun facebook yang sudah di hapus tidak bisa di pulihkan atau di kembalikan dengan cara apapun. Nah Berikut ini cara menghapus akun FB secara permanen :

Baca juga:  5 Aplikasi sebagai Alternatif Facebook untuk Android

1. Pertama, login ke akun Fb yang ingin anda hapus.
2. Setelah itu masuk ke halaman hapus akun Fb, atau bisa kunjungi url berikut: https://www.facebook.com/help/delete_account?
3. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman penghapusan akun, klik “Hapus Akun Saya”.cara menghapus akun facebook secara permanen 1
4. Tunggu beberapa detik sampai anda diminta kembali untuk memasukkan password.
5. Jika muncul halaman permintaan capta, isi capta sesuai dengan yang diminta. Capta diminta biasanya berbeda-beda, kadang memasukkan kode angka dan huruf, kadang juga memilih foto.
6.Ikuti prosesnya sampai selesai dan muncul pemberitahuan apabila akun Fb anda sudah selesai dihapus.

Penting di perhatikan bahwa setelah terkonfirmasi, Facebook akan memberitahukan bahwa jika anda tidak login selama 14 hari, maka akun anda akan terhapus dan tidak bisa direcovery. Jadi jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun Facebook mu dan telah melakukan cara menghapus akun facebook secara permanen di atas, maka jangan login selama 14 hari.

Setelah melewati 14 hari, silahkan periksa dengan login memakai akun yang telah di hapus tadi. Jika tidak bisa berarti akun facebook kamu telah berhasil di hapus.

gambar utama : digitaltrends.com

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7 Aplikasi Video Call Android Gratis Terbaik 2016

7  Aplikasi Video Call Android  Gratis Terbaik 2016 – Seiring dengan perkembangan teknologi pada smartphone …