Home / Social Media / Cara Menghapus Apps Yang Berbahaya di Facebook

Cara Menghapus Apps Yang Berbahaya di Facebook

Apakah kamu pernah menyadari berapa jumlah aplikasi yang terinstal pada akun Facebookmu? Kamu mungkin akan terkejut ketika mengetahui jumlah aplikasi yang kamu miliki. Di Facebook, sebagian besar orang menerima banyak game dan aplikasi request dari teman, atau mungkin kita yang tertarik untuk mencoba beberapa aplikasi.

Kebanyakan aplikasi Facebook akan meminta permissions untuk menggunakan alamat email dan data pribadi kita. Hal inilah yang patut kita waspadai, mengingat tidak semua aplikasi mempunyai niat yang baik. Ada beberapa aplikasi yang tanpa sepengetahuan kita memposting status, dan yang lebih parah beberapa post tersebut berbau pornografi. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi, dan untuk itu kita wajib menyortir kembali daftar aplikasi yang ada pada profil Facebook.

Untuk menghapus aplikasi yang meragukan atau tidak kita inginkan, ikuti langkah berikut ini tentang cara menghapus aplikasi facebook yang terinstall di profil facebook.

Langkah pertama: Log in akun Facebook, kemudian buka Pengaturan profil dari menu di pojok kanan atas. Pilih Settings atau Pengaturan tergantung bahasa yang kamu gunakan.

cara menghapus apps jahat
Masuk ke Settings

Langkah Kedua: Pada daftar menu di sebelah kiri, pilih Apps. Tab Apps akan terbuka di halaman utama Settings.

klik menu Apps
Pilih Apps

Langkah Ketiga: Setelah kamu klik Apps, kamu dapat melihat daftar aplikasi yang ada pada akun Facebookmu mulai dari pertama kali kamu menggunakan Facebook hingga aplikasi yang terakhir kamu instal. Kamu bisa menghapus atau mengatur ulang permissions dari masing-masing aplikasi.

Baca juga:  3 Cara Download Video Facebook Dari Android Dengan Mudah

Hapus beberapa aplikasi yang menurutmu berbahaya atau sudah tidak lagi kamu gunakan. Klik pada icon atau nama aplikasi untuk menampilkan informasi tentang aplikasi tersebut dan lihatlah apa saja informasi yang digunakan oleh aplikasi tersebut. Ketika sudah yakin untuk menghapus aplikasi, arahkan pointer ke judul aplikasi dan klik tanda silang kecil kemudian pilih Delete untuk menghapus aplikasi.

Klik tanda x kemudian pilih Delete
Klik tanda x kemudian pilih Delete

Jika ada dialog untuk konfirmasi menghapus aplikasi, pilih Remove dan aplikasi tersebut telah dihapus dari akun facebookmu secara permanen.

Pilih Remove
Pilih Remove

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus lebih berhati-hati ketika menerima request dari aplikasi yang kurang begitu meyakinkan. Beberapa aplikasi bisa membuat akun facebookmu dihack, memposting status atau spam tanpa sepengetahuanmu. Selain itu, kamu wajib menghindari aplikasi facebook yang meminta permission untuk mengakses token password agar kamu tidak kehilangan akun facebookmu.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …