Cara Menghilangkan Pemberitahuan Berita di UC Browser

cara menghapus notifikasi UC browser

Cara Menghilangkan Pemberitahuan Berita di UC Browser – UC browser merupakan salah satu browser yang sangat bagus serta sangat baik performanya. Browser ini sangat banyak digunakan dan memiliki fitur yang beragam dan mempunyai versi UC mini dan standar kamu bisa memilih ingin menggunakan versi yang mana. Dari sekian banyak browser, mungkin UC Browser ini merupakan yang paling unik.

Menurut para pengguna performa dari UC Browser memang dianggap paling ringan dan cepat, terlebih dengan adanya ad blocker yang memblokir iklan-iklan yang bermunculan. Di sisi lain fitur UC News menampilkan berita-berita kocak dengan headline dan click bait yang menarik memanjakan setiap penggunanya agar tidak terlewatkan berita heboh terbaru.

Namun tak selamanya fitur yang lengkap memberikan kenyamanan pada penguna. Salah satu fitur UC Browser yang mengganggu adalah UC News yang selalu mengirim berita dan iklan dalam bentuk notifikasi atau pemberitahuan pada smartphone androidmu. Sebenarnya kamu bisa menghilangkan fitur yang mengganggu ini dengan sangat mudah. Jika kamu penasaran dengan bagaimanakah cara untuk menghilangkannya maka simak ulasan di bawah ini.

Cara Menghapus Pemberitahuan Berita di UC Browser

Cara menghapusnya sangat mudah silahkan ikuti cara-caranya berikut ini ya:

  • Langkah pertama bukalah aplikasi UC Browser kamu.
  • Kemudian buka menu overflow yang letaknya paling bawah layar, dan pilih tombol roda gigi untuk masuk menuju Settings.
  • Selanjutnya pilih dan klik Notification Settings. Di sinilah tempat kamu bisa menonaktifkan atau mematikan iklan atau berita yang muncul sebagai pemberitahuan atau notifikasi pada Android.
  • Selanjutnya matikan tombol dari biru menjadi abu-abu untuk: System Notifications, App Update Notifications, UC Update Notifications, Others are reading.

Tak hanya itu saja kamu juga dapat mematikan fitur notifikasi atau pemberitahuan Facebook dan Twitter jika perlu. Bila semua cara di atas sudah dilakukan maka hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah restart UC Browser kamu maka nanti UC Browser kamu tak akan lagi mengirim kamu banyak notifikasi atau pemberitahuan berita yang sangat menggangu.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Terbaru

Cara Menghilangkan Pemberitahuan Berita di UC Browser

Bagaimana bila iklan masih tetap muncul di UC Browser?

Mungkin iklan tersebut bukanlah muncul karena UC Browser melainkan karena adware yang memang sudah menginfeksi smartphone Androidmu. Bila memang adware masih muncul cara mengatasinya dengan cara berikut ini.

Cara Menghapus Iklan Adware di HP Android

Iklan ini dapat disebabkan oleh beberapa hal ada banyak macam penyebabnya diantaranya adalah mungkin adware berawal dari aplikasi UC Browser atau mungkin juga iklan berawal dari aplikasi lain yang memang sengaja menginfeksi smartphone Androidmu.

Sudah jelas bila iklan sangat mengganggu dan semua orang pasti ingin menghilangkannya. Apapun penyebabnya kamu dapat menghapus iklan yang sering muncul dengan sendirinya itu dengan cara yang mudah yakni :

  • Langkah pertama download dan install Zemana Antivirus & Security.
  • Setelah di download langsung saja lakukan full scan dengan aplikasi ini
  • Uninstall aplikasi yang diduga penyebab iklan. Misalnya UC Browser
  • Download dan install CCleaner. Setelah di download kemudian jalankan aplikasi dan langsung saja hapus data-data sampah yang tidak berguna lagi dengan CCleaner.
  • Selesai.

Maka dengan itu smartphone androidmu seharusnya tak lagi mendapatkan iklan atau adware yang mengganggu lagi.

Demikianlah cara untuk menghilangkan pemberitahuan atau notifikasi berita di UC Browser, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang kerepotan serta jengkel dengan iklan yang terus muncul, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Biaya

Cara Mudah Menambah RAM di PC Atau Laptop Tanpa Software – Random Access Memory atau …