Cara Menguatkan Sinyal Android di Dalam Rumah

cara mendapatkan sinyal bagus di dalam rumah

Cara Menguatkan Sinyal Android di Dalam Rumah – Sinyal jaringan internet tidaklah selalu sama di berbagai tempat, termasuk di dalam rumah. Di ruangan satu dengan yang lain pun sinyal terkadang tak sama bagusnya.

Saat bermain internet di rumah pasti ada saja tempat di rumah kamu yang memiliki kekuatan sinyal bagus atau jelek. Tentu kamu ingin menghindari tempat di rumah kamu dimana sinyal internetnya lemah yang menjadikan kamu harus menunggu buffering saat nonton video YouTube atau lag saat bermain game online.

Ada cara yang bisa kamu gunakan supaya kamu tahu dimana tempat di rumah kamu yang memiliki sinyal internet yang kuat dan tempat mana yang sinyalnya jelek. Kami akan membagikan cara-caranya supaya kamu bisa mengakses internet dengan nyaman di dalam rumah kamu tanpa ada gangguan dari sinyal yang buruk.

Namun sebelum masuk ke cara-cara untuk mengetahui kekuatan sinyal di dalam rumah kamu harus mempersiapkan beberapa peralatan seperti kertas, pensil atau pulpen terlebih dulu. Nah setelah kamu sudah menyiapkan berarti kamu sudah bisa melakukan cara untuk mencari sinyal bagus yang ada di rumah kamu. Simak cara-cara di bawah ini.

Baca juga:  Mesin Penjual Follower Buatan Rusia Ini Bisa Jadikan Kamu Selebgram

Cara Mudah Mencari Sinyal Bagus Di dalam Rumah:

  • Langkah pertama buatlah denah sederhana rumah kamu di atas kertas atau smartphone kamu.
  • Setelah itu masuklah ke dalam mode field test untuk iOS dengan cara dial ke 3001#12345#.
  • Jika kamu adalah pengguna Android, kamu bisa masuk ke Settings -> Status -> SIM Status di Android untuk melihat indikator kekuatan sinyal yang smartphone kamu tangkap.
  • Selanjutnya kamu harus berjalan keliling rumah dari satu titik ke titik lain yang biasa kamu singgahi untuk bermain smartphone.

Cara Jitu Mencari Sinyal Bagus di Dalam Rumah

  • Langkah berikutnya lihatlah seberapa kuat sinyal yang didapat, dan catat pada denah yang kamu buat.
  • Bila indikator menunjukan -100 dBm atau bahkan lebih menandakan kualitas sinyal yang buruk. Kualitas sinyal terbaik akan menunjukkan indikator pada -70 dBm.
  • Selesai. Dengan begitu kamu bisa memastikan titik mana saja di dalam rumah kamu yang mendapatkan sinyal terbaik.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianah ulasan mengenai cara untuk mencari sinyal yang bagus di dalam rumah. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat buat kamu yang sering bermasalah dengan sinyal di dalam rumah.

About Rian

SEO enthusiast.