Monday , December 11 2017

Cara Mengubah Suara Di Google Assistant

Cara Mengubah Suara Di Google Assistant

Cara Mengubah Suara Di Google Assistant – Google memang menciptakan Google Assistant yang ditujukan untuk para pengguna Android. Terpampang jelas dari namanya layanan ini memiliki fungsi sebagai assisten yang bisa diperintahkan hanya dengan suara dan juga dapat merespon dengan suara.

Pasti kamu tahu bila selama ini suara Google Assistant merupakan suara perempuan. Pernah tidak kamu merasa jenuh dengan suara yang gitu-gitu aja? Atau malah udah pernah berfikir bagaimana bila suara dari Google Assistant diubah menjadi suara laki-laki? Sebenarnya itu bisa kamu lakukan kok tanpa perlu banyak langkah yang ribet.

Cara Mudah Mengubah Suara Di Google Assistant

Sebenarnya cara mengubah suara Google Assistant dari suara perempuan ke suara laki-laki sangat mudah. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya. Penasaran dengan bagaimana cara melakukannya? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mengubah Suara Di Google Assistant

Gunakan Tombol Home :

  • Langkah pertama tekanlah tombol Home selama beberapa detik hingga muncul Google Assitant.
  • Setelah itu tekan ikon lingkaran biru yang muncul di sebelah kanan atas.
  • Lalu pilih menu Settings.
  • Kemudian pilih “Preferences” -> “Assistant Voice”.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Membuat Offline Area Google Maps pada Android

Cara Mengubah Suara Di Google Assistant

Lewat Aplikasi Google :

  • Langkah pertama bukalah aplikasi Google.
  • Lalu pilih menu More settings.
  • Selanjutnya pilih “Preferences” -> “Assistant Voice”.
  • Selesai.

Cara-cara di atas nantinya akan berujung pada dua opsi yang tersedia, Yakni Opsi “Voice I” adalah untuk suara perempuan, sedangkan “Voice II” tentunya untuk suara laki-laki. Sekarang tinggal kamu lebih suka yang mana, cowok atau cewek? Semua kembali pada selera kamu sebagai pengguna.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara untuk mengubah suara  di Google Assistant menjadi perempuan atau laki-laki, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah suara dari Google Assistant maka kamu bisa menggunakan cara-cara di atas. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.