Wednesday , July 26 2017

Cara Meningkatkan Viewer Video YouTube dengan Mudah

cara meningkatkan viewer youtube

YouTube merupakan situs upload video yang sangat populer. Tak mengherankan jika YouTube kini bisa menjadi tempat yang sangat menarik untuk mencari popularitas maupun menghasilkan uang. Sudah banyak kisah sukses Youtuber yang berhasil menemukan popularitas atau setidaknya mendapatkan banyak uang dari YouTube.

Kamu pun bisa menjadi seperti mereka. Syaratnya hanya satu, upload video kamu dan tingkatkan jumlah orang yang melihat videomu. Semakin banyak jumlah views pada video YouTube-mu maka semakin besar pula kemungkinan kamu mendapatkan uang. Tapi jangan lupa, usahakan video kamu adalah video original buatan kamu sendiri.

Langkah pertama untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat video YouTube kita adalah dengan memberikan judul dan deskripsi yang tepat pada video. Setelah judul dan deskripsi yang kita gunakan sudah sangat menarik, selanjutnya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memperbanyak jumlah viewer.

Share video ke Facebook dan Twitter

 

Usaha pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan sharing video melalui Facebook dan Twitter. Kamu bisa men-share video langsung ke timeline kamu ataupun grup yang kamu ikuti. Selain itu kamu juga meminta bantuan kepada teman-temanmu untuk membagikan kembali video tersebut di timeline mereka sehingga bisa dilihat lebih banyak orang.

Selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan Twitter untuk memperoleh banyak penonton. Jika kamu tidak memiliki banyak follower, kamu bisa membuat tweet video dan mention ke akun-akun populer dengan tujuan tweetmu akan di-retweet. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hashtag populer sesuai dengan video kamu.

Share Video dengan Pinterest

Kamu bisa memposting video kamu pada akun Pinterest. Caranya cukup mudah, copy – paste url video untuk menambahkan video YouTube pada Pinterest.

Share Video melalui Blog atau Website

Jika kamu memiliki blog atau website sendiri, kamu bisa saja meng-embed video pada artikel yang kamu buat. Cara ini nyatanya cukup efektif ketika blog atau website-mu mendapatkan traffic yang cukup besar maka jumlah view pada video-mu pun akan membengkak.

Baca juga:  9 Fakta Bagaimana Cara Google Mengenal Kamu

Share Video melalui Forum Komunitas

Cara ini pun bisa dipilih untuk berusaha meningkatkan viewer maupun subscriber video pada YouTube. Kamu bisa masuk ke forum-forum online namun harus diperhatikan aturan dari forum tersebut agar kamu tidak di-banned. Usahakan posting video yang sesuai dengan tema atau bahasan forum.

Share Video melalui WhatsApp

WhatsApp kini hampir dimiliki oleh setiap pengguna Smartphone. Membagikan tulisan yang menarik disertai dengan link video YouTube bisa menjadi opsi untuk meningkatkan viewer video.

Membuat Video Viral

Cara yang satu ini mungkin adalah cara yang paling sulit. Selain harus original, video yang kamu unggah pun sebaiknya mempunyai sisi unik lainnya misalnya lucu atau mengharukan yang mempunyai pesan atau nasehat kepada setiap orang yang menonton video.

Biasanya orang yang menonton video tersebut akan membagikan video kembali secara otomatis mengingat video yang kamu unggah mempunyai pesan yang mendalam. Jangan lupakan juga bahwa ada ribuan admin website yang selalu berusaha memburu video unik, lucu dan mengharukan setiap harinya. Jadi, kamu mungkin perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak ketinggalan setiap momen yang kamu lewati.

Selain cara di atas kamu masih bisa memanfaatkan situs social bookmarking lainnya seperti Digg maupun Reddit. Cara-cara di atas adalah cara terbaik dan paling mudah untuk meningkatkan viewer pada video YouTube yang kamu miliki. Dan jangan lupa, semua cara di atas adalah cara gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun kecuali biaya internet.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Abandonware Dos

Daftar Situs Download Game PC Legal Dan Gratis

Daftar Situs Download Game PC Legal Dan Gratis – Bermain game merupakan salah satu kegiatan …