Cara Mention Teman Dalam Percakapan Grup WhatsApp

cara-mention-whatsapp

WhatsApp terus melakukan improvisasi layanan mereka. Yang paling gres kini kita bisa me-mention teman dalam percakapan di grup. Seperti pada umumnya, terkadang percakapan grup diabaikan oleh sebagian peserta grup. Fitur mention teman ini tersedia di WhatsApp versi 2.16.272 untuk Android dan iOS.

Dengan demikian kita bisa mencolek teman yang pura-pura mengabaikan grup sehingga akan muncul notifikasi mention. Bagaimana sih cara menggunakan fitur mention WhatsApp tersebut?

Fitur mention bisa dipakai dengan menambahkan atau menekan karakter “@” (at). Setelah mengetik “@” di kolom chat, akan muncul daftar anggota grup yang bisa kita colek. Kita bisa memilih salah satu dari daftar tersebut atau mengetik sendiri nama teman yang dimaksud. Sedangkan untuk percakapan pribadi, fitur mention ini tidak bisa digunakan karena memang yang namanya percakapan pribadi tidak membutuhkan orang ketiga, hehe.

Perbedaan yang paling kentara dari fitur mention ini adalah, notifikasi akan tetap bunyi meskipun pada aplikasi teman kita fitur notifikasi grup disetting Mute. Artinya, ringtone tetap akan terdengar oleh si empunya WhatsApp.

Baca juga:  Cara Mengirimkan Lokasi Palsu (Fake Location) di WhatsApp

Fitur mention ini sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp. Hal ini dikarenakan fitur ini pernah bocor pada development WhatsApp pertengahan tahun ini.

Kini pengguna tinggal menanti kapan datangnya fitur video call yang sebelumnya pernah dijanjikan oleh WhatsApp. Dengan adanya fitur video call, bisa dipastikan bahwa loyalis WhatsApp akan semakin banyak dan semakin setia dengan aplikasi ini. Fitur video call ini kabarnya akan dinikmati terlebih dahulu oleh pengguna iOS daripada Android.

Image: peru.com

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

Cara Mudah Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus – Kalian pasti pernah punya keinginan …