Home / Tips n Trik / Cara Menyembunyikan Kontak, Panggilan Telepon dan SMS di Android
menyembunyikan telepon dan sms android

Cara Menyembunyikan Kontak, Panggilan Telepon dan SMS di Android

Jika kamu merasa kurang aman pada saat smartphone android milikmu dipinjam oleh orang lain atau temanmu yang sering kepo, artikel ini bisa menjadi jawaban atas ketakutanmu. Meminjamkan ponsel kepada teman merupakan cara yang bisa saja mendekatkan kamu pada bahaya karena mereka bisa dengan mudah melihat informasi yang ada pada ponselmu baik panggilan telepon ataupun SMS.

Beruntung kita hidup di zaman dimana aplikasi bertebaran di Play Store. Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk bermacam-macam kepentingan, salah satunya untuk menyembunyikan daftar panggilan telepon dan SMS dari kontak tertentu. Berikut ini adalah aplikasi yang bisa kamu pakai beserta dengan cara menggunakannya.

Menyembunyikan Panggilan Telepon dan SMS dari Kontak Tertentu

Untuk menyembunyikan panggilan telepon dan sms dari kontak tertentu pada Android kita membutuhkan aplikasi yang tepat. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Shady Contacts. Shady Contact bisa kamu download secara gratis dari Play Store. Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Langkah pertama: Download dan Install aplikasi Shady Contacts dari Google Play Store.

Langkah kedua: Setelah terinstall, jalankan aplikasi Shady Contacts.

Langkah ketiga: Tekan Continue pada saat pertama kali tampilan aplikasi muncul. Kamu akan diminta untuk membuat pattern keamanan dari aplikasi Shady Contact. Security Pattern ini hampir mirip dengan yang sering digunakan untuk mengunci layar. Bedanya, pattern ini akan digunakan untuk menyembunyikan kontak atau melihat kontak yang disembunyikan maupun untuk melakukan perubahan pengaturan aplikasi Shady Contacts.

Buat pattern sesuai dengan keinginanmu kemudian tekan Continue.

shady contact menyembunyikan telepon dan sms android

Langkah keempat: Berikutnya kamu akan diminta untuk konfirmasi pattern yang telah kamu buat. Lakukan bentuk pattern yang sama kemudian tekan Confirm.

Baca juga:  Cara Mengetahui Nomor IMEI pada Smartphone Android

Langkah kelima: Selanjutnya kamu akan dibawa menuju tab Call pada aplikasi Shady Contacts yang akan menunjukkan daftar panggilan dari kontak yang ada pada daftar kontak yang disembunyikan. Karena aplikasi baru pertama kali disetting, kamu harus menambahkan kontak yang ingin kamu sembunyikan baik telepon maupun sms-nya.

Tap menu Call yang ada di atas kemudian pilih Contact. Setelah daftar kontak terbuka, tekan icon + yang ada di sisi atas untuk menambahkan kontak baru ke daftar yang disembunyikan.

Selanjutnya kamu bisa memilih apa saja yang akan disembunyikan dari kontak tersebut apakah log panggilan, kontak dan lain sebagainya. Tekan kontak tersebut untuk menambahkannya ke daftar kontak yang disembunyikan. Setelah selesai, tekan tombol Save.

Kontak yang terpilih telah sukses ditambahkan pada aplikasi Shady Contacts. Dengan begitu semua log panggilan atau pesan dari kontak tersebut secara otomatis tidak akan tersimpan. Log panggilan dan pesan akan muncul pada aplikasi Shade Contacts yang mana hanya kamu yang bisa mengaksesnya dengan menggunakan pattern security yang telah kamu buat sebelumnya.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara-bbm-tetap-d-walau-sudah-dibaca

Inilah Cara Mudah Mengecilkan Font BBM Android

Inilah Cara Mudah Mengecilkan Font BBM Android – Selalu ada alasan mengapa sebuah aplikasi haruslah …