Home / Featured / Cara Menyimpan Hasil Pencarian Gambar pada Akun Google

Cara Menyimpan Hasil Pencarian Gambar pada Akun Google

Cara Mudah Lihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Aplikasi Google Photos sudah diperbaharui. Pembaharuan saat ini mengizinkan pengguna untuk menyeleksi foto yang akan disinkronisasi dari perangkat Android ke Google Photos sebagai pengganti dari fitur terdahulu dimana Google Photos menyinkronisasi semua foto yang ada. Hal ini merupakan perubahan kecil namun sangat bermanfaat untuk pencarian gambar Google. Kini kita dapat langsung menyimpan hasil pencarian gambar Google langsung pada akun Google yang kita gunakan. Syaratnya, kamu wajib masuk ke akun Google kamu terlebih dahulu baru kemudian melakukan pencarian.

Sebuah tombol Save akan muncul disampin tombol “View Image” ketika kamu melihat preview gambar hasil pencarian. Fitur ini belum sepenuhnya bisa digunakan untuk semua pencarian gambar pada Google lokal akan tetapi sudah bisa berjalan dengan baik pada Google.com

Untuk mencoba fitur ini, akses pencarian gambar Google.com dan kamu bisa memulai melakukan pencarian gambar yang kamu butuhkan. Setelah muncul hasil pencarian, klik salah satu gambar untuk melihat preview gambar tersebut. Lihat pada sisi kanan akan muncul tombol Save. Klik tombol Save untuk menyimpan dan perhatikan tanda bintang dalam tombol akan berubah menjadi kuning yang menandakan bahwa gambar telah disimpan.

google mail

Selanjutnya kamu bisa melihat semua gambar yang telah kamu simpan melalui tombol View Saved di sebelah kanan. Gambar yang disimpan disini sepertinya tidak memiliki link langsung untuk mengakses gambar itu sendiri. Pada halaman penyimpanan ini kamu seperti memiliki bookmark dari sumber asli gambar itu sendiri jika suatu saat kamu membutuhkannya dengan akses yang cepat. Disini kamu dapat menambahkan tag pada gambar yang akan tersimpan akan tetapi kamu tidak dapat mengelola semua gambar tersebut pada folder. Gambar-gambar disini sebenarnya tidak secara real disimpan pada akun Google kamu akan tetapi yang disimpan hanyalah link dari gambar tersebut sehingga ketika suatu saat gambar tersebut dihapus pemiliknya maka kamu pun akan kehilangan gambar tersebut kecuali kamu telah menyimpannya di tempat lain.

Baca juga:  Mencegah Android 6.0 untuk Menyimpan Password pada Akun Google

Fitur Google ini tentu saja sangat menarik karena kita kini bisa langsung menyimpan gambar yang kita temui pada pencarian Google sehingga kita tidak perlu mengakses gambar secara langsung atau menyimpannya pada media penyimpanan lokal. Kita pun dapat dengan mudah melihatnya kembali pada waktu-waktu berikutnya.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Smartfren Andromax E2 c

Smartfren Andromax E2 Spesifikasi Menawan 4G LTE Harga Di Bawah 1 Juta

Smartfren Andromax E2 Spesifikasi Menawan 4G LTE Harga Di Bawah 1 Juta – Smartphone 4G …