Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Agar Kuota dan Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Cara Mudah Supaya Kuota dan Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Cara Mudah Agar Kuota dan Baterai Smartphone Android Tahan Lama – Pasti kamu jengkelkan kalau sedang asik-asiknya jalan atau nongkrong tapi malah tiba-tiba bateraimu habis atau lebih ngenesnya lagi kamu dapat SMS dari operator jika kuota internet kamu hampir atau bahkan sudah habis. Nah lho pasti rasanya campur aduk mati gaya gimana gitu yaa?

Apa yang kamu alami sebenarnya tak sendiri lho karena hampir setiap orang yang menggunakan smartphone pasti pernah mengalami hal tersebut. Memang sih sudah banyak aplikasi yang mengklaim bisa menghemat kuota internet dan baterai kamu, juga banyak tips yang berserakan di internet untuk menghemat baterai ataupun kuota.

Namun sebenarnya kamu tak perlu menginstal aplikasi tambahan lho, hanya dengan mengotak-atik pengaturan dengan cermat kamu sudah dapat menghemat kuota internet dan bateraimu. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Supaya Kuota dan Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Aktifkan Battery Saver

Aktifkan Battery Saver

Kini smartphone semakin canggih saja apalagi dengan kamera depan untuk selfie yang makin indah. Namun kalau baterainya habis ya sama saja nggak berguna kan? Untung saja sudah ada fitur penghemat baterai yang disebut dengan Batterai Saver yang sangat berguna bagi kita semua.

Sesudah diaktifkan Battery Saver akan mengalihkan smartphone ke mode daya rendah dan pengaturan ini akan secara otomatis meredupkan kecerahan layar serta mematikan sebagian besar aktivitas aplikasi latar belakang, mematikan layanan berbasis lokasi dan lain sebagainya. Kamu dapat menemukan Battery Saver dengan masuk ke Setting-> Battery-> Battery Saver.

Aktifkan Data Saver

Smartphonemu sudah mendukung konektivitas 4G dan daerahmu juga sudah tercakup jaringan 4G? Bila sudah maka kamu adalah salah satu orang yang beruntung karena kuota internet yang ditawarkan oleh operator jaringan 4G cukup besar. Namun jika smartphone masih 3G kamu harus bisa berhemat paket data internet karena kuota yang disediakan di jaringan 3G hanya sedikit serta harganya juga cukup mahal.

Baca juga:  Oppo F1s Berkamera Depan 16 MP dan Fitur Selfie Yang Sangat Lengkap

Aktifkan Data Saver

Untuk kamu pengguna smartphone 4G atau kamu yang lagi traveling ke daerah yang belum mencakup jaringan 4G fitur Data Saver tentunya akan sangat berguna, karena dengan ini kamu bisa menghemat penggunaan data serta semakin leluasa untuk menentukan aplikasi mana saja yang boleh memperoleh akses data tanpa batas serta data terbatas. Dengan melakukan pembatasan data aplikasi pasti akan menekan jumlah konsumsi data yang nantinya bisa disesuaikan mengikuti kebutuhan dari pengguna. Kamu juga dapat menemukan Data Saver dengan masuk Setting-> Data Usage->Data Saver.

Gunakan Mobile Manager Untuk Kontrol Penuh

Gunakan Mobile Manager Untuk Kontrol Penuh

Khusus untu kamu pengguna smartphone ASUS Zenfone ada fitur keren yang mungkin disepelekan yakni Mobile Manager. Didalamnya ada fitur data usage untuk mengontrol pengguna internet bahkan kamu dapat benar-benar memblokir aplikasi untuk mengakses internet. Tak hanya itu saja ada pula power saver untuk menghemat baterai boost untuk menjadikan kinerja smartphonemu tak lemoot, hingga untuk mengatur izin aplikasi dengan mudah.

Kurang puas dengan trik menghemat baterai dan kuota di atas? Kamu bisa membaca kembali cara menghemat kuota dan data yang pernah kita share sebelumnya. Semoga bermanfaat gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس