Saturday , December 16 2017

Cara Mudah Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet

Cara Mudah Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet
Cara Mudah Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet

Cara Mudah Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet – Tren fitur terbaru dari smartphone akhir-akhir ini adalah pemberian fitur sensor fingerprint untuk keamanan. Kini hampir semua vendor telah menanamkan fingerprint sensor. Penggunaannya yang mudah serta memungkinkan hanya satu tangan yang menjadi pembuka kunci membuat fingerprint sensor ini diminati banyak orang.

Sensor fingerprint ini dirasa lebih nyaman dibandingkan dengan keamanan sebelumnya pada smartphone dengan menggunakan pin atau pola. Tapi tahukah kamu bahwa Sensor Fingerprint memiliki pantangan-pantangan yang harus dihindari agar tidak cepat rusak? Berikut ini kami sajikan beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar fingerprint pada smartphone kamu menjadi awet.

Hindari Menggunakan Fingerprint Saat Hujan

Cara Mudah Agar Sensor Fingerprint Smartphone Awet

Sensor Fingerprint sepertinya menjadi fitur primadona baru, pasalnya saat ini tak sedikit smartphone Android dengan harga murah dibekali dengan sensor fingerprint. Memang murah sih, tapi kamu kan nggak perlu beli smartphone baru gara-gara sensor fingerprint-nya rusak, kan? Ikuti tips berikut ya gaes!

Hindari Memindai Selain Jari

Hindari Memindai Selain Jari
Ini penting untuk kamu perhatikan, meskipun sensor fingerprint scanner di smartphone memang bisa untuk memindai bagian-bagian tubuh yang lain selain jari seperti kaki, hidung, telinga dan bibir. Namun sesuai dengan namanya gunakan dengan jari saja karena dengan pengalihan fungsi dari sensor fingerprint akan menyebabkan fingerprint scanner kamu mengalami malfungsi atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hindari Jari Yang Basah

Hindari Jari Yang Basah
Sebelum kamu menyentuh atau menggunakan sensor fingerprint pastikan terlebih dahulu bahwa jari kamu daftarkan untuk dapat mengakses kunci smartphone yang tidak basah. Karena jika basah maka akan cepat menjadikan sensor fingerprint rusak.

Baca juga:  Cara Mudah Agar Kuota dan Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Hindari Menggores Fingerprint Scanner

Hindari Menggores Fingerprint Scanner
Bila kamu memiliki fitur fingerprint scanner pada smartphonemu maka jangan sekali-kali kamu menggoreskannya benda lain pada fingerprint  scanner di smartphone kamu. Kenapa kok tidak boleh? Karena sensor pada permukaan scannernya memang dirancang khusus untuk mengenali pola-pola khusus yang ada pada jari kamu dan bila fingerprint scannernya sudah tergores maka kemungkinan besar akan menjadikannya tak dapat digunakan lagi.

Hindari Menggunakan Fingerprint Saat Hujan

Hindari Menggunakan Fingerprint Saat Hujan
Nahh ini juga sangat fatal jika terjadi karena jika jari kamu basah saja sudah bahaya dampaknya, apalagi jika kamu gunakan hujan-hujan maka akan semakin tinggi resiko untuk mendapatkan kerusakaan pada Sensor Fingerprint ini. Meskipun smarphone kamu tahan air, namun pasti ada celah yang berada di bagian sekeliling Fingerprint scanner yang dapat memicu air untuk masuk dan merusak sensor yang ada di dalamnya.

Demikianlah ulasan mengenai  cara mudah untuk menjadikan Sensor Fingerprint yang ada pada smartphone kamu menjadi lebih awet, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kita semua yang menginginkan Sensor Fingerprint bisa bertahan lama dan awet, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس