Home / Gadget / Android / Cara Mudah Agar Tanda D Tidak Berubah Jadi R BBM Walaupun Sudah di Read
cara-bbm-tetap-d-walau-sudah-dibaca

Cara Mudah Agar Tanda D Tidak Berubah Jadi R BBM Walaupun Sudah di Read

Inilah cara mudah agar tanda D tidak berubah jadi R di chat BBm walaupun sudah di read – Beginilah langkah untuk membaca pesan di bbm kamu tanpa khawatir akan mengubah tanda D menjadi R di hp pengirimnya. Contoh penggunaannya itu, misal kamu diajak keluar temen kamu tapi kamu lagi tidak mau keluar karena sedang jalan dengan pacar misalnya. Temen kamu ngirim bbm ke kamu, Tetapi kamu ga mau ngeread karna nanti takut dibilang pacaran terus  akan tetapi disisi lain kamu juga pengen tau dan penasaran sama isi bbmnya tersebut. Jadi pengen buka chat tanpa harus merubah D menjadi R kan? Ikutilah cara mudah agar tanda D tidak berubah jadi R dichat bbm  mudah  dan padahal sobat udah bacanya tapi tanda D nya enggak jadi R hehe.

bbm

Tidaklah sulit untuk menjaga ikon D tidak berubah ke R walaupun pesan sudah terbaca. Kamu hanya memerlukan sedikit waktu untuk melakukannya. Ingat, menjaga perasaan teman atau gebetan kadang juga penting lho ya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama pastikan dulu ada pesan yang belum kamu dibaca. Ingat-ingat jika kamu langsung menghapus notifikasi pesan yang masuk.
  2. Kemudian backup BBM melalui aplikasi Titanium Backup. Jika belum punya Titanium Backup, unduh terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Play Store.
  3. Lalu selanjutnya setting hp kamu ke mode pesawat atau airplane mode.
  4. Selanjutnya buka aplikasi BBM
  5. Baca pesan yang masuk di aplikasi BBM. Bacanya gak perlu ‘ndredeg’ yah karena cara ini bisa memastikan pesan tersebut tak berubah dari D ke R.
  6. Next, bukalah kembali aplikasi Titanium Backuip.
  7. Pada aplikasi Titanium Backup, pilih menu Restore Data Only. Tunggu proses yang berjalan kemudian selesai.
  8. Dan hidupkan data internet kamu kembali
Baca juga:  Cara Mudah Menyembunyikan Chat WhatsApp

Untuk melakukan trik di atas, ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi gaes. Yang pertama adalah ponsel androidmu wajib di root terlebih dahulu. Kami tidak menajamin trik ini sukses jika ponsel kamu dalam keadaan unroot. Syarat lainnya adalah jangan lupa juga terlebih dahulu install Titanium Backup.

Selamat mencoba kawan tapi ingat jangan sampai salah langkah-langkahnya ya! Bisa-bisa nanti malah ke read beneran pesan BBM-nya hehe. Sekian dan semoga bermanfaat gaess!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

5-aplikasi-untuk-mengganti-background-foto-di-android

5 Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android

Aplikasi Untuk Mengganti Background Foto Di Android – Dulu untuk edit foto dan mengganti background …