Saturday , November 25 2017

Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android

Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android

Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android – Ketika kita menggunakan smartphone Android banyak hal yang mungkin tak kamu perhatikan dalam beberapa saat. Contohnya saat sedang serius main game kamu akan menonaktifkan aplikasi chat agar tidak mengganggu. Ternyata kamu bisa menonaktifkan aplikasi android tanpa harus uninstall ataupun logout aplikasi.

Faktanya memang terkadang kita membutuhkan me time dengan smartphone android kita. Ada sedikit waktu yang ingin kita habiskan untuk bersenang-senang tanpa terganggu dengan notifikasi WhatsApp, BBM ataupun aplikasi lainnya. Yangn paling sering tentu saja kita ingin seolah logout WhatsApp tapi tetap mengaktifkan aplikasi lain semisal Instagram, BBM, atau bahkan Facebook. Tentu kita bisa melakukannya dengan melakukan block WhatsApp untuk sementara waktu dan akan aktif kembali secara otomatis ketika waktu tunggu sudah habis.

Cara ini tentu lebih efisien dan efektif untuk menonaktifkan WhatsApp secara temporary dibandingkan dengan kamu melakukan uninstall aplikasi yang nantinya kamu harus mendownloadnya lagi ketika ingin menggunakannya. Dengan begitu kamu akan menjadikan kuota data kamu terbuang percuma begitu saja dan bisa berulang kali jika kamu terlalu sering ingin melogout WhatsApp atau aplikasi lain.

Untuk itu agar lebih efektif menonaktifkan aplikasi sementara waktu, ada baiknya kamu menggunakan cara berikut ini. Kamu bisa memblokir aplikasi dalam jangka tertentu dan membuat kamu seolah tidak aktif.

Baca juga:  Xiaomi Konfirmasi Perilisan ROM MIUI 9 Stable Pada 2 November 2017

Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu diSmartphone Android

Cara Mudah Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu di Smartphone Android :

  • Langkah pertama, kamu wajib download aplikasi ClearLock: block distractions.
  • Kemudian install aplikasi tersebut. Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak membebani performa smartphone Androidmu.
  • Selanjutnya buka aplikasi ClearLock: block distractions dan kamu akan melihat daftar aplikasi yang kamu miliki pada smartphone kamu.
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin kamu block, misalnya saja kamu ingin memblokir WhatsApp.
  • Kemudian atur berapa lama waktu yang kamu inginkan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya akan ada konfirmasi dan pilih I’M SURE.
  • Reboot Smartphonemu.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memblokir aplikasi untuk waktu sementara pada smartphone Androidmu, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin menonaktifkan aplikasi dalam jangka waktu tertentu, sekian dan selamat mencoba !

 

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس