Tuesday , October 24 2017

Cara Mudah Blokir SMS, Telepon, No Telefon Di Smartphone Android

Cara Mudah Blokir SMS, Telepon, No Telefon Di Smartphone Android

Cara Mudah Blokir SMS, Telepon, No Telefon Di Smartphone Android – Smartphone saat ini sudah menjadi alat paling praktis untuk berkomunikasi. Namun terkadang kita juga terganggu dengan adanya telfon yang menawarkan produk atau hadiah omong kosong lewat SMS. Maka untuk bisa menghindarinya ada cara ampuh untuk melakukan pemblokiran pada smartphone androidmu supaya tak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Memblokir telefon merupakan hal yang boleh dilakukan seseorang jika memang terganggu dengan adanya telfon atau pesan singkat dengan nomor yang tak dikenal yang tak jelas, iklan, mengemis, mengancam dan lain sebagainya. Alasan-alasan tersebut dapat dibutuhkan dan dilakukan agar tidak mengganggu ketika sedang melakukan aktifitas penting.

Cara Blokir Nomor Telepon Dengan Mudah di Smartphone Android

Untuk kamu anak-anak muda zaman sekarang atau orang dewasa yang melakukan kegiatan selalu menggunakan smartphone android dan tak ingin diganggu oleh telfon atau pesan yang tak jelas tiap harinya, ada banyak pilihan aplikasi untukmu yang ingin memblokir nomor telfon baik itu blokir dalam bentuk panggilan ataupun blokir lewat pesan singkat. Salah satu aplikasi buatan dari Vlad Lee yang berjudul Calls Blacklist – Call Blocker, dengan desain simple serta user friendly aplikasi ini siap untuk menawarkan fitur yang terkait dengan blokir nomor telepon baik untuk panggilan telefon ataupun SMS.

Cara Mudah Blockir SMS, Telepon, No Telefon Di Smartphone Android

Kamu hanya tinggal memasukan nomor yang ingin kamu blokir dan bila nomor tersebut melakukan panggilan maka pemilik nomor yang sudah diblok tersebut akan menerima informasi bahwa “nomor yang ada tuju sedang sibuk”.  Sementara untuk SMS bila pemilik nomor yang sudah diblokir melakukan pengiriman pesan singkat (SMS) maka pesan tersebut tak akan masuk ke inbox namun kamu akan memperoleh notifikasi pesan masuk di aplikasi tersebut. Penasaran dengan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Memblokir Nomor Telepon Di Smartphone Android Dengan Aplikasi Call Blacklist :

  1. Langkah pertama adalah download terlebih dahulu aplikasinya dan install aplikasi Call Blacklist – Call Blocker di smartphone androidmu.
  2. Kemudian buka aplikasi Call Blocker tersebut dan kamu akan dihadapkan pada menu User Interfaces yang sederhana, dengan 4 tab utama yaitu SMS, Blacklist, Log, dan Schedule yang penjelasannya yakni :
  • SMS : Memperlihatkan pesan masuk yang ada di smartphone kamu.
  • Blacklist : Berisi daftar nomor telepon yang kamu blokir.
  • Log : Daftar log panggilan dan sms yang sudah diblokir oleh aplikasi.
  • Schedule : Jadwal tentang kapan tugas aplikasi memblokir pesan.
  1. Lalu cara memblokir nomor telepon silahkan kamu masuk ke menu Blacklist -> kemudian tap pada tombol “+”. Kamu dapat melakukan input nomor dengan beberapa pilihan mulai dari log panggilan, kontak, pesan, atau memasukannya secara manual. Setelah di input, maka nomor yang kamu blokir akan ditampilkan pada menu Blacklist.
  2. Bila kamu ingin memblokir semua sms entah dari iklan, promosi, pesan sampah lainnya, pacar, bahkan mantan dan sebagainya, kamu bisa menjadwalnya full 1 hari atau sampai kapan terserah kamu di menu Schedule dan kamu bisa melakukannya di menu Settings juga.
Baca juga:  Kamera Menawan Asus Zenfone Zoom S Update Terbaru 2017

Bila kamu ingin menggunakannya secara wajar dan ingin memblokir nomor tertentu, kamu harus hati-hati dan teliti saat centang di “Settings”. Salah centang bisa jadi kamu tidak menerima pesan dan panggilan penting sama sekali.

Itulah cara mudah untuk memblokir sms, telfon, no telfon di smartphone androidmu, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sering risi dengan gangguan-gangguan yang tak jelas, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس