Thursday , April 26 2018

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android
Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android – Untuk kamu para pengguna BlackBerry Messenger pasti mengetahui jika biasanya PIN terdiri dari 5 deret kombinasi angka dan huruf  yang sebenarnya cukup sulit untuk dihafalkan.  Awalnya pihak pengembang aplikasi BBM memperbolehkan pembuatan PIN Custom dengan nama unik yang sesuai dengan selera pemilik namun dengan syarat berbayar.

Tapi saat ini aplikasi BBM sudah mempersilahkan penggunanya untuk membuat PIN unik tanpa harus mengeluarkan biaya yang membuat pemilik akun BBM bisa dengan leluasa mempunyai PIN yang unik sesuai dengan seleranya dan juga sangat mudah untuk dihafal.

Pada versi Aplikasi BBM terbaru Android saati ini sudah tersedia opsi untuk mengubah PIN standar BBM menjadi PIN unik dengan panjang minimal 6 character. Nantinya kamu tak perlu menghafal deretan angka dan huruf acak settingan default PIN yang kamu dapatkan sewaktu pertama kali membuat akun BBM dan kamu tinggal membuat PIN khusus yang unik dan belum pernah digunakan orang lain.

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android

Karena banyaknya pengguna Aplikasi BBM maka dalam membuat PIN custom unik nantinya bisa tak seusai dengan apa yang kamu mau, karena saat kamu ingin membuat PIN dengan nama “Android Kitkat”  dan ternyata penamaan tersebut tak diperbolehkan karena sudah ada pihak lain yang mengklaim nama PIN khusus tersebut sehingga kamu diharuskan menggunakan nama selain nama tersebut. Penasaran dengan bagaimanakah cara membuat PIN unik gratis di Aplikasi BBM Android? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di BBM Android

  • Langkah pertama kamu harus mempunyai aplikasi BBM tentunya.
  • Setelah itu buka aplikasi BBM di smartphone androidmu dan pastikan juga sudah melakukan update pada versi terbaru. Untuk melihat apakah aplikasi BBM sudah terupdate atau belum kamu bisa membuka aplikasi Play Store dan masuk ke opsi aplikasi saya, disana akan terlihat apakah aplikasi BBM kamu sudah terupdate atau belum.
Baca juga:  Smartphone Selfie Murah di Indonesia Di Bawah 1 Jutaan Terbaru 2017

Cara Mudah Buat PIN Unik Gratis di Aplikasi BBM Android

  • Kemudian buka BBM dan langsung tekan tulisan “Custom PIN GRATIS” yang ada di Tab Obrolan bagian atas atau bisa dengan masuk ke tab”Saya” yang ikonnya berupa gambar orang.
  • Setelah itu pada tab “Saya” tersebut di bagian PIN silahkan pilih opsi “Buat PIN kustom sekarang juga”.
  • Selanjutnya akan muncul halaman Nomor Telepon, dimana kamu harus melakukan input Nomor telepon aktif yang ingin ditautkan dengan PIN dan akunmu.
  • Lalu setelah menginput nomor telepon, kamu akan menerima SMS kode verifikasi. Masukkan 4 digit angka kode verifikasi dan bila benar akan muncul halamaan pembuatan PIN khusus.
  • Kemudian masukkan PIN kustom yang anda inginkan, formatnya bisa menggunakan karakter A-Z ataupun 0-9 dan minimal panjangnya harus 6 digit.
  • Jika sudah selesai silahkan klik “Selesai“, bila ada notifikasi error berarti PIN sudah ada yang punya dan kamu harus memberi nama dengan format lain.
  • Kemudian bila berhasil dan disetujuai maka akan ada notifikasi apakah kamu ingin memberitahu kontak melalui umpan apakah PIN boleh di share atau tidak, bila iya silahkan klik tombol “OK” dan bila tidak maka pilih opsi “Lewati”.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat PIN unik gratis di aplikasi BBM Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untu kamu yang ingin mengganti PIN BBM kamu dengan PIN yang unik, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.