Wednesday , April 25 2018

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel – Telkomsel adalah salah satu vendor provider yang ada di Indonesia, Memang diakui jika Tekomsel mempunyai jangkauan sinyal yang kuat dan luas hingga ke pelosok daerah sekalipun. Tak hanya itu saja karena Telkomsel juga mempunyai kecepatan internet yang bisa dibilang cukup cepat dan stabil maka tak heran jika banyak pengguna yang menggunakan Telkomsel sebagai operator jaringan internet mereka.

Dengan adanya keungulan-keunggulan tadi menjadikan tarif dari layanan Telkomsel menjadi cukup mahal jika dibandingkan dengan provider lainnya. Maka sangat penting untuk mengecek kuota supaya penggunaan kuota kamu bisa terkontrol dengan baik agar supaya tak boros.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota Telkomsel adalah dengan senantiasa mengecek sisa kuota kamu. Dengan mengetahui sisa kuota internet, kamu bisa sedikit mengontrol aktivitas yang berpotensi membuat boros kuota internet kamu.

Untuk bisa melakukan pengecekan kuota internet Telkomsel sebenarnya sangat mudah karena ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan mengecekan kuota internet Telkomsel yakni dengan aplikasi, sms, dial-up dan melalui website.

Meskipun pada dasarnya sama dengan operator lain namun cara mengecek kuota telkomsel ini beda dalam pengoperasiannya. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukan pengecekan kuota internet Telkomsel? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel

Melalui Website Resmi Telkomsel

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek kuota internet Telkomsel lewat website resmi yang sudah disediakan Telkomsel.

Dengan website resmi ini kamu bisa mengetahui info penting mengenai kartu kamu salah satunya adalah mengetahui sisa kuota internet kamu beserta masa aktif kuota internet tersebut.

Namun agar kamu menggunakan layanan ini maka kamu harus mendaftar sebagai user telkomsel terlebih dulu. Tenang, proses pendaftaran mudah dan tak ribet kok.

Menggunakan Layanan SMS

Cara ini merupakan cara yang terbilang mudah karena kamu hanya perlu mengirim sms untuk mengecek kuota internet Telkosel kamu.

Baca juga:  Cara Menghemat Kuota 4G Agar Tidak Cepat Habis

Caranya dengan UL (spasi) INFO kirim ke 3636. Namun jika dengan cara ini tak berhasil maka kamu bisa menggunakan cara lain yakni dengan mengetik Flash (spasi) Infov2 kirim ke 3636.

Kamu tak perlu khawatir lagi karena layanan sms ini bisa kamu nikmati secara gratis sehingga kamu dapat menggunakannya berulang kali tanpa takut kehilangan nominal pulsa.

Cek Kuota Dengan Aplikasi My Telkomsel

Dengan seiring perkembangan teknologi maka semua orang akan dimudahkan dengan berbagai macam aplikasi yang bermunculan yang bisa membantu penggunanya dan salah satu aplikasinya yakni aplikasi My Telkomsel.

Aplikasi yang bisa membantu para pengguna Telkomsel untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengecek kuota internet ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Tak hanya untuk mengecek kuota internet saja karena aplikasi My Telkomsel juga bisa digunakan untuk mengecek layanan lainnya seperti mengecek nomor Telkomsel yang kamu gunakan, sisa pulsa, masa aktif dan layanan lainya.

Dengan Layanan Dial-up

Kamu juga bisa menggunakan layanan dial-up untuk mengecek kuota karena memang layanan ini sangat membantu dan ada banyak sekali fitur yang tersedia termasuk fitur untuk mengecek kuota internet Telkomsel.

Jika kamu ingin mengecek kuota internet Telkomsel menggunakan cara dial-up ini kamu hanya perlu melakukan dial ke nomor *889# kemudian cari menu Cek Kuota. Setelah kamu melakukan panggilan dial-up tersebut, maka beberapa saat kemudian kamu akan mendapat informasi tentang kuota internet Telkomsel kamu.

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan cek kuota internet Telkomsel, semoga dengan mengetahui sisa kuota internet Telkomsel, kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan internet pada smartphone kamu.

About Rian

SEO enthusiast.