Thursday , November 23 2017

Cara Mudah Dan Aman Root Semua Jenis Tipe Smartphone Android Tanpa PC

Cara Mudah Dan Aman Root Semua Jenis Tipe Smartphone Android Tanpa PC Tanpa Laptop

Cara Mudah Dan Aman Root Semua Jenis Tipe Smartphone Android Tanpa PC – Berbagai kemudahan yang ditawarkan Android menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang tetap memilih jenis smartphone jenis ini. Smartphone Android juga merupakan smartphone yang cukup canggih jadi tak heran bila banyak orang yang lebih suka dengan smartphone Android.

Kali ini kami akan membahas mengenai cara melakukan rooting pada semua jenis smartphone berbagai tipe serta merek Android tanpa menggunakan PC. Kami akan membagikan cara yang paling mudah serta tak ribet dimana biasanya rooting smartphone Android memerlukan laptop atau PC tapi kali ini kami akan memberikan informasi cara rooting smartphone Android tanpa PC atau laptop yang bisa kamu lakukan langsung dari smartphone Androidmu sendiri.

Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah kamu dapatkan yaitu aplikasi yang bernama Framaroot. Tapi sebelum menggunakan Framaroot pastikan bahwa smartphone Android kamu kompatibel dengan Framaroot. Sudah banyak Android yang cocok dengan aplikasi Framaroot ini dan kamu bisa mencari informasi tentang kompatibilitas smartphone kamu.

Simak caranya berikut ini.

Cara Mudah Dan Aman Root Semua Jenis Tipe Smartphone Android Tanpa PC Tanpa Laptop

Cara Root  Semua HP dan Tablet Android tanpa PC / Laptop

Untuk melakukan rooting kamu hanya membutuhkan sebuah aplikasi yakni Framaroot yang bisa melakukan root langsung di smartphone Android kamu.

  • Langkah pertama download dan instal aplikasi Framaroot.
  • Kemudian buka aplikasi Framaroot di smartphone android kamu.
  • Lalu pilih Install SuperSu/Superuser.
  • Maka akan ada dua pilihan yakni Aragon dan Gandalf, kedua pilihan tersebut dapat untuk melakukan root. Tapi kami lebih menyarankan untuk memilih Gandalf.
  • Tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi berhasil, klik OK.
  • Reboot/Restart smartphone android kamu terlebih dahulu, lihat ke menu smartphone kamu apakah aplikasi Superuser atau SuperSu telah muncul di menu atau belum.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Ampuh Menang Battle Main Clash Royale

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah dan aman untuk melakukan prosses rooting semua jenis tipe smartphone Android tanpa PC tanpa Laptop, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang ingin melakukan prosses rooting tanpa menggunakan komputer maka cara-cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس