Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Password Gmail

logo gmail

Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Password Gmail – Gmail merupakan salah satu produk yang bergerak dalam bidang e-mail. Gmail sendiri merupakan singkatan dari Google Mail yang memang merupakan salah satu layanan milik Google. Bila dulu kebanyakan orang menggunakan Yahoo! tapi kini Google yang menguasai internet ditambah lagi dengan berkembangnya smartphone yang berbasis Android maka secara otomatis untuk mengaktifkannya maka pengguna harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu.

Tak hanya itu saja karena Google juga mempunyai sebuah produk untuk monetize dari internet yakni Google Adsense, maka kita juga harus memiliki Gmail terlebih dulu dan dengan adanya Google Adsense maka banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendaftarkan akun Google Adsense lewat sebuah blog atau video YouTube.

Namun untuk membuat akun Adsense ini memang cukup sulit karena tak sedikit orang yang kurang bertanggung jawab melakukan hacking akun Gmail untuk memperoleh Google Adsense tersebut. Maka dari itu kami akan memberikan solusi jika kamu takut Gmail kamu dihack maka kamu bisa mengganti passwordnya secara rutin. Begini cara mengganti password Gmail dengan mudah.

Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Password Gmail :

  • Langkah pertama kamu harus login / masuk terlebih dahulu ke akun Gmail
  • Kemudian jika sudah berhasil masuk, selanjutnya klik bagian kanan yang ada photo profil –> pilih Akun Saya
  • Selanjutnya maka akan muncul beberapa pilihan (masuk & keamanan, informasi pribadi & privasi, kamu pilih menu masuk & keamanan)
  • Lalu scroll ke bawah pilih pada menu Sandi, maka kamu akan di minta masuk lagi ke akun Gmail dengan memasukan sandi lama
  • Jika sudah masuk kembali, maka akan muncul kolom sadi baru dan juga konfirmasi sandi baru
  • Maka masukan kata sandi baru pastikan kombinasi antara nomor, huruf, dan simbol agar memastikan password baru kamu sangat kuat.
Baca juga:  Google Pixel 2 Ternyata Tak Mempunyai Build Quality Yang Tangguh! Ini Buktinya

Cara Mudah Dan Cepat Mengganti Password Gmail

Tips Supaya Akun Gmail Aman dan Tak Mudah di-Hack :

  • Bila kamu sign-in atau membuka akun Gmail di warnet maupun komputer orang lain, maka pastikan untuk selalu Sign Out / Keluar. Dan setelah keluar clear cache browser tersebut dengan cara ketik bersamaan (ctrl+shift+delete) agar riwayat akses terhapus semua.
  • Pastikan ketika kamu mengubah password dengan yang baru menggunkaan kombinasi antara huruf dan juga angka, untuk jaga-jaga lupa password maka simpan di notepad atau apapun yang menurut kamu itu aman.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah dan cepat untuk mengganti password Gmail, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang sering kesusahan atau kebingungan untuk mengganti password Gmail maka cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس