Home / Featured / Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Sofware Atau Plugin

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Sofware Atau Plugin

Youtube adalah situs berbagi video yang sangat populer saat ini. Banyak sekali video yang di share dan dilihat setiap harinya,bahkan bisa sampai milyaran orang menonton video-video youtube setiap bulannya. Bagaimana tidak, kita bisa melihat video yang dibagikan oleh orang di seluruh dunia tanpa bayar alias gratis. Mulai dari video hiburan, musik, komedi, politik, berita, olahraga, teknologi, fotografi, otomotif, tutorial, hal atau kejadian-kejadian aneh dan masih banyak lagi semua ada di youtube.

Ketika kita menemukan video menarik di youtube, kita pasti mempunyai keinginan untuk mendownloadnya dan kita tonton di waktu lain di komputer atau laptop kita. Akan tetapi sampai saat ini youtube belum memberikan fasilitas untuk download video. Jadi kita tidak bisa mendownload langsung video youtube dari situs youtube. Memang ada beberapa sofware  maupun plugin untuk download video youtube, tapi cara ini sungguh merepotkan karena harus menginstal sofware ataupun plugin pada browser kita. Apalagi jika kita sedang online di laptop teman atau di warnet tentu kita ingin mendownloadnya dengan cepat tanpa instal apapun.

Tetapi tidak usah khawatir karena ternyata kita tetap bisa mendownload video youtube tersebut dengan mudah dan simpel. Kenapa simpel karena kita tinggal mengedit URL video tersebut dan dengan sendirinya browser kita menuju ke website pihak ketiga pengunduh video youtube. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah download video youtube tanpa sofware atau plugin berikut ini

Baca juga:  Tips Belajar Fotografi Otodidak Melalui YouTube

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Sofware Atau Plugin

Langkah 1 : Buka browser dan carilah video youtube yang ingin di download.
Langkah 2 : Perhatikan URL video tersebut, tambahkan huruf “ss” di URL tersebut setelah www. Jadi misalnya URL video youtube yang akan kita download adalah https://www.youtube.com/watch?v=7UK2YIWAVGw , maka tambahkan huruf ss sehingga url nya menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=7UK2YIWAVGw , untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

cara mudah download video youtube tanpa sofware atau plugin

Langkah 3 : setelah huruf ss ditambahkan,tekan enter dan tunggu beberapa detik hingga muncul menu download. Kemudian pilih ukuran video yang kamu inginkan, dan klik.

cara download video youtube

Langkah 4 : Tunggu proses download hingga selesai.

Tambahan : Jika kamu ingin mendownload video youtube menggunakan IDM maka klik kanan pada menu ukuran video ,kemudian klik copy link address lalu paste link address tersebut di IDM.

download youtube dengan idm

 

video youtube download idm

Demikianlah cara download video youtube tanpa sofware atau plugin, ternyata sangat mudah bukan? Dengan cara di atas sekarang kamu bisa download video youtube sepuasnya!

gambar : bloggingdiary

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Spesifikasi Dan Harga iPhone 8 Plus Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Harga iPhone 8 Plus Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Harga iPhone 8 Plus Update Januari 2017 – Awal tahun identik dengan persiapan …