Cara Mudah Gunakan Navigation Gesture iPhone X di Semua Android

cara menggunakan navigation iphone x android

Cara Mudah Gunakan Navigation Gesture iPhone X di Semua Android – Tentu kita tahu jika hal baru yang hadir pada perangkat buatan Apple memang selalu menjadi tren tersendiri untuk para pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah system gesture yang ada pada iPhone X.

Perusahaan dari Amerika yakni Apple memang sengaja menghilangkan tombol home dan mengubah bentuk dari iPhone X menjadi layar penuh. Dengan begitu maka secara otomatis sistem navigasinya pun akan ikut berubah.

Nah bila kamu ingin merasakan sistem navigasi seperti di iPhone X dengan smartphone Android maka kamu tak perlu khawatir karena saat ini kamu bisa menikmatinya dengan bantuan aplikasi yang bernama Navigation Gesture buatan XDA. Penasaran dengan bagaiamnakah cara menggunakannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Gunakan Navigation Gesture iPhone X di Semua Android

Cara Mudah Install Navigation Gesture di Android

  • Langkah pertama pertama download dan install aplikasi Navigation Gesture di Google Play Store.
  • Selanjutnya, buka aplikasinya lalu berikan akses ke Accessibilty Service lalu aktifkan juga Write Secure Setting (untuk pengguna yang sudah root cukup grant akses saja, tapi jika belum root kamu bisa mengaktifkan Write Secure Setting lewat adb).
  • Selanjutnya buka aplikasinya dan klik On pada Gesture Enable dan secara otomatis sistem navigasi pada android kamu akan berubah.
  • Kemudian pada halaman Settings kamu bisa mengatur perintah di setiap gesture.
  • Langkah berikutnya untuk mengubah besar, kecil dan tinggi tombolnya bisa masuk ke halaman Appearance.
Baca juga:  3 Aplikasi Untuk Tracking Penggunaan Data Terbaik Untuk Android

Cara Mudah Gunakan Navigation Gesture iPhone X di Semua Android

  • Selain itu untuk menu-menu tambahan lainnya bisa kamu dapatkan dengan membeli versi premium dari aplikasi ini.
  • Selanjutnya yang perlu diingat adalah karena ini masih versi pertama kali rilis, mungkin belum dapat berjalan dengan lancar di beberapa smartphone. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena pada update Android P selanjutnya, semua sistem navigasinya akan berubah seperti itu.

Informasi tambahan, jika Anda ingin uninstall aplikasinya, kamu diharuskan menonaktifkan terlebih dahulu gesture-nya. Jika tidak, sistem navigasi di smartphone Android kamu akan hilang.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menginstal serta menggunakan Navigation Gesture iPhone X  pada semua smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menginginkan fitur tersebut ada di smartphone Androidmu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.