Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Hapus Akun Gmail

Cara Mudah Hapus Akun Gmail

Cara Mudah Hapus Akun Gmail – Terkadang untuk sebagian orang email memang tak terlalu penting. Namun tak sedikit juga orang yang menganggap email sangat penting untuk berbisnis. Tak jarang ada yang membuat email alternatif untuk media sosial sendiri agar tak terkena spam.

Walaupun begitu tak jarang juga email kita dipenuhi dengan berbagai email email junk atau sampah dari berbagai blog, e-commerce dan media sosial. Hal ini tentu membuat jengkel ditambah lagi tumpukan email yang belum terbaca tertumpuk oleh sekumpulan email yang benar-benar tidak dibutuhkan.

Namun di Google kamu dapat menghapus akun Gmail termasuk penghapusan seluruh pesan yang ada namun akun yang kamu kaitkan dengan Google masih tersimpan aman dalam akun tersebut.

Cara Mudah Hapus Akun Gmail

Tentunya kamu juga bisa menghapus seluruh akun Google bila kamu ingin menghapusnya. Namun bila kamu merupakan orang yang menggunakan adsense, YouTube dll sepertinya itu sayang sekali, kamu hanya perlu menghapus satu produk saja yakni Gmail. Simak langkah-langkah menghapus akun Gmail di bawah ini.

  • Langkah pertama login ke akun Google kamu lalu klik gambar user dan pilih “Akun Saya”.
  • Lalu masuk ke halaman akun kamu dan disana terdapat menu “Preferensi Akun” dan pilih “Hapus Akun atau Layanan”.

Cara Mudah Hapus Akun Gmail

  • Kemudian kamu akan dimintai memasukkan password login kembali oleh Google, setelah itu kamu akan di alihkan ke halaman penghapusan produk.
  • Setelah itu silahkan pilih Gmail untuk menghapus akun Gmail kamu, atau kamu juga bisa menyalin terlebih dahulu ke dalam akun Gmail yang berbeda. Tapi kamu harus sudah mengkaitkan akun Gmail lainnya, biasanya saat pendaftaran akun Gmail kamu dimintai akun Gmail sekunder untuk jaga-jaga yang seperti ini terjadi.
  • Selanutnya klik Send Verification Email, dan buka email dari Google ([email protected]) dengan subyek “Security alert for yout linked Google account” atau “Gmail Deletion Confirmation”. Akses tautan penghapusan pada pesan, dan jika diminta, masuk ke akun Gmail yang ingin dihapus.
Baca juga:  Google Luncurkan Aplikasi File Manager "Files Go" Versi Beta Untuk Android

Cara Mudah Hapus Akun Gmail

  • Lalu pada kolom Confirm Gmail Deletion, pilih “Yes, I want to delete [email protected] permanently from my Google Account”, lalu klik Delete Gmail. Setelah memilih opsi tersebut, akun Gmail dan pesan akan terhapus, dan kamu tidak dapat melakukan undo pada langkah ini, kemudian klik Done.
  • Setelah menyelesaikan langkah tersebut, pesan pada email akan terhapus secara permanen, dan kamu tak lagi bisa mengaksesnya di Gmail. Namun, jika kamu mengunduh salinan, baik menggunakan Google Takeout atau program email, kamu masih bisa menggunakan pesan tersebut.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudahkan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus akun Gmail. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus akun Gmail kamu, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس