Wednesday , April 25 2018

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root – Selain menggunakan memori internal yang cukup besar, beberapa aplikasi bawaan smartphone kadang sering menjadikan smartphone kita lemoot, mengkonsumsi banyak daya baterai dan yang paling sering adalah memakan kuota data.

Maka dari itu banyak dari kita pengguna android yang ingin menghapus aplikasi bawaan yang ada pada smartphone Android. Sebenarnya ada cara untuk menghapus atau menghilangkan aplikasi bawaan yang ada pada smartphone Android kamu, namun kebanyakan caranya memerlukan akses root yang tak semua orang dapat melakukannya.

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Tapi untuk kamu yang tidak bisa melakukan proses rooting tak perlu khawatir karena kali ini kami akan mengulas mengenai cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa membutuhkan akses root. Hal ini menjadikan kamu tak perlu repot-repot lagi untuk mengaktifkan sistem super-user lebih dulu sebelum menghapus aplikasi bawaan yang mengganggu.

Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama jalankan Google Play Store.

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

  • Kemudian download dan install CCleaner.
  • Setelah itu buka aplikasi CCleaner dan tap tiga garis yang ada di pojok kiri atas, pilih App Manager.
  • Lalu pilih tab System dan tekan tombol icon tong sampah.
  • Selanjutnya saat muncul peringatan tentang menghapus aplikasi bawaan atau system akan menyebabkan masalah, tekan Continue.
  • Jangan lupa pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu hapus dari smartphone kamu.
  • Kemudian tap Uninstall, lalu akan muncul peringatan apakah kamu benar-benar yakin untuk menghapus aplikasi tersebut. Jika yakin, tap Uninstall.
  • Selesai. Sangat cepat dan mudah kan? Ternyata aplikasi Ccleaner kini mempunyai kemampuan untuk menghapus aplikasi bawaan atau bloatware loh. Keren ya?

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa menghapus aplikasi bawaan Android tanpa membutuhkan proses rooting. Semoga ulasan di atas bisa menajdi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus aplikasi bawaan. Sekian dan jangan lupa pastikan terlebih dahulu aplikasi bawaan kamu benar-benar tidak digunakan sebelum kamu menghapusnya.

Baca juga:  Cara Mudah Mengganti Tampilan Keyboard Android

About Rian

SEO enthusiast.