Wednesday , November 22 2017

Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android

Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android

Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Whatsapp.Inc. Saat ini WhatsApp memang sedang digandrungi karena banyaknya fitur-fitur menarik di dalamnya dan sangat mudah digunakan. Untuk proses pengiriman pesannya pun sangat cepat tapi bagaimana jadinya jika menginstall dua aplikasi WhatsApp dalam satu smartphone Android? Apakah bisa? Tentu bisa dengan menggunakan nomor HP yang berbeda pada setiap akun WhatsApp tersebut.

Pada beberapa smartphone dengan OS Marshmallow, kamu bisa dengan mudah mengkloning aplikasi termasuk WhatsApp menjadi dua. Caranya masuk ke Settings kemudian pilih Dual Apps. Kamu tinggal mengaktifkan Dual Apps dengan menggeser slider pada aplikasi WhatsApp. Tapi bagaimana dengan smartphone yang tak didukung fitur Dual Apps?

Nah untuk cara menginstall WhatsApp pada smartphone Android pada umumnya sebenarnya sangat mudah. Hanya saja untuk proses menginstal yang satu ini mungkin agak berbeda dari instalasi aplikasi lainnya. Maka dari itu untuk kamu yang penasaran dengan bagaimakah cara instalasinya maka simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Namun sebelum kamu melakukan proses menginstal dua akun WhatsAp dalam satu smartphone Android sekaligus ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan terlebih dulu dan yang terpenting kamu harus mendownload aplikasi WhatsApp for Android terbaru yang ada di PlayStore.

Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android

Cara Mudah Pasang Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android :

  • Langkah pertama download aplikasi pihak ketiga untuk membantu proses instalasi tersebut yakni OGwhatsapp. Berhubung aplikasi ini tidak ada di Google Play Store, maka kamu harus mencentang pada bagian unknown source.
  • Kemudian install aplikasinya dan biarkan saja hingga proses instalasi selesai dengan sempurna.
  • Tapi kamu harus memastikan untuk Backup data Whatsapp yang original (ini bertujuan supaya mengamankan file tersebut, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan).
  • Lalu hapus aplikasi whatsapp yang ori tersebut, adapun caranya : Masuk ke Settings —> pilih Aplikasi—> cari aplikasi WhatsApp —> Uninstall.
Baca juga:  Cara Mudah Terlihat Offline di WhatsApp Padahal Sedang Online

Cara Mudah Install Dua Akun Whatsapp Dalam Satu Smartphone Android

  • Setelah itu, buka file manager dan buka folder SD card untuk melakukan cara memasang dua WhatsApp di android.
  • Selanjutnya lakukanlah proses instal dua aplikasi whatsapp dalam 1 smartphone android yakni dengan mengubah —>>Rename folder /SDCard/WhatsApp/ (menjadi) /SDCard/OGWhatsApp.
  • Kemudian kamu hanya tinggal buka aplikasi OGWhatsApp dan daftar menggunakan akun yang sebelumnya sudah kamu daftarkan di WhatsApp yang telah di hapus tadi.
  • Selanjutnya kamu tinggal mendowload kembali aplikasi WhatsApp yang asli yang ada di Google Play Store kemudian masukkan nomor kamu yang lainnya.
  • Selesai, kini kamu telah mempunyai dua aplikasi WhatsApp yakni OGWhatsApp dan WhatsApp for Android.

Bagaimana, caranya sangat mudahkan ? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menginstall dua akun WhatsApp dalam satu smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mencoba atau menggunakan dua akun dalam satu smartphone Android kamu. Sekian dan aelamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس