Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus di Android

cara mengembalikan file terhapus android
Source: lindsay.cf

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus di Android – Menggunakan smartphone dengan segala kecanggihannya sudah pasti terkadang membuat kita terlena. Salah satu hal yang sering terjadi adalah kita salah menekan tombol dalam layar yang berakibat fatal. File penting yang kamu miliki terhapus.

Bagaimana cara mengembalikannya? Untuk kamu pengguna smartphone Android yang pernah mengalami salah satu file atau beberapa file penting dalam smartphone hilang? Entah itu seperti foto, video, data, dokumen, lagu maupun yang file lainnya.

Jika file yang terhapus merupakan file penting tentu kamu akan menggunakan berbagai cara untuk bisa mengembalikan file tersebut, karena file tersebut memang kamu anggap berharga sehingga kamu akan menghalalkan berbagai cara untuk bisa mengembalikannya.

Kali ini kami akan membagikan cara mudah untuk mengembalikan file yang terhapus pada Android dengan membutuhkan komputer. Penasaran dengan bagaimakah cara mengembalikan file yang terhapus pada android? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus di Android:

  • Langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi android data Wondershare Data Recovery 1.0.0.18.
  • Setelah itu install aplikasi android data Wondershare Data Recovery 1.0.0.18
  • Kemudian jika kamu sudah siap menginstal selanjutnya kamu root smartphone androidmu, agar akses yang dibutuhkan diizinkan.
  • Selanjutnya buka aplikasinya lalu pada tap Select Storage, pilih Memori atau External Memori sesuaikan dimana kamu akan meletakkan file terhapus jika file yang terhapus ada di internal pilih internal begitu juga sebaliknya.
Baca juga:  Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android
Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus di Android
Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus di Android
  • Lalu tap Scan Storage dan tunggu beberapa menit hingga hasil scan muncul.
  • Jika sudah muncul silakan lihat satu persatu dengan lebih teliti. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan fitur search atau slide untuk file yang jauh lebih spesifik.
  • Bila kamu sudah menemukkan nama file yang terhapus dan ingin anda kembalikkan silakan klik dan tahan lalu pilih Restore Item.
  • Yaps. File kamu sudah berhasil dikembalikan lagi.
  • Selesai.

Memang tidak semua item yang terhapus harus dikembalikan, akan tetapi ada baiknya kita tahu cara mengembalikan file yang terhapus pada perangkat androidmu. Kamu bisa juga menghindari file terhapus dengan menggunakan recycle bin pada hape Android. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.