Cara Mudah Lihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Cara Mudah Lihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Cara Mudah Lihat  Password Yang Tersimpan di Google Chrome – Pada umumnya smartphone Android memang sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari Google sebagai Bloatware. Salah satu aplikasi dari Google adalah Google Chrome. Jika kamu merupakan orang yang sering mengakses aplikasi Google Chrome maka kamu pasti sering menyimpan data berupa username dan password pada saat menggunakan layanan online, lalu apakah data tersebut bisa dihapus ataupun dilihat?

Buat kamu yang ingin mengorganisir username dan password yang disimpan di Google Chrome, caranya mudah kok. Pengen tahu bagaimanakah cara untuk melihat password yang tersimpan do Google Chrome? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Cara Mudah Lihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Cara Mudah Melihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome dan klik menu bagian kanan atas berlogo titik tiga.
  • Lalu pada menu tersebut, silakan klik Setting dan klik pilihan Save Password. Otomatis fitur ini sudah kamu aktifkan mengikuti pengaturan default sewaktu instalasi Google Chrome pertama kali.
  • Pada bagian ini, kamu dapat melihat password dan username di situs apa saja yang tersimpan, kemudian kamu bisa menghapusnya dengan klik pada situs berkaitan.
  • Bila kamu ingin melihat dan mengubah data password dan username secara terperinci, maka langsung saja klik “view and manage saved password at passwords.google.com”. Maka secara  otomatis kamu akan langsung terhubung dengan situs tersebut setelah menekannya.
  • Selanjutnya jika sudah terhubung dengan situs passwords.google.com, maka silahkan untuk sign in ulang dengan memasukkan akun Google dan password yang kamu miliki.
  • Untuk bagian Saved Password, silahkan geser layar pada bagian bawah. Kamu dapat melihat detail password dan username yang tersimpan saat membuka sebuah situs atau aplikasi, mengubahnya dengan mengetik ulang password, atau menghapusnya dengan klik logo (X).
  • Selesai.

Bagaimana? Mudah, kan melihat password  yang tersimpan pada Google Chrome. Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melihat password yang tersimpan pada Google Chrome, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang kebingungan untuk mencari password yang tersimpan pada Google Chrome kamu, semoga bermanfaat gaes!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …