Wednesday , July 18 2018

Cara Mudah “Log Out” Whatsapp Tanpa Hapus Data dan Mematikan Internet

Cara Mudah “Log Out” Whatsapp Tanpa Hapus Data dan Mematikan Internet

Cara Mudah “Log Out” Whatsapp Tanpa Hapus Data dan Mematikan Internet – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pengolah pesan yang populer di Indonesia. Hadir sebagai aplikasi pengolahan pesan setiap jam bahkan menit pasti ada pesan atau panggilan masuk. Tapi untuk beberapa waktu pesan dan panggilan yang masuk di WhatsApp memang menganggu.

Seperti saat kamu sedang ngantor, belajar, ujian atau kegiatan lainnya yang membutuhkan fokus lain maka pada saat itu tentu kamu ingin menonaktifkan WhatsApp untuk sementara waktu supaya tidak mengganggu konsentrasimu.

Nah supaya kamu bisa menonaktifkan WhatsApp tanpa harus mematikan smartphone atau koneksi internet maka kami akan memberikan cara-caranya. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah “Log Out” Whatsapp Tanpa Hapus Data dan Mematikan Internet

Cara Mudah Mematikan Whatsapp Tanpa Harus Mematikan Internet di Smartphone Android:

  • Langkah pertama bila kamu masih membuka aplikasi WhatsApp, maka kamu harus menutupnya terlebih dahulu.
  • Setelah itu masuk ke menu Pengaturan dan pilih aplikasi terinstall.
  • Kemudian Cari dan pilih Aplikasi WhatsApp pilih App Whatsapp.
  • Lalu pilih Paksa Berhenti, setelah berhasil maka WhatsApp kamu akan nonaktif sementara waktu dihentikan paksa.
Baca juga:  Cara Menyelesaikan Tugas dan PR Matematika dengan Aplikasi Android

Cara Mudah “Log Out” Whatsapp Tanpa Hapus Data dan Mematikan Internet

  • Bila ada yang mengirim pesan maka hanya akan terlihat centang satu. Di mana centang satu pada WhatsApp mengisyaratkan pesan sudah berhasil dikirim ke server namun belum berhasil terkirim ke smartphone kamu karena centang satu.
  • Selanjutnya untuk bisa mengaktifkan kembali WhatsApp, kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp kembali dan pesan yang terpending akan langsung kamu terima.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menonaktikan WhatsApp tanpa harus menghapus data dan mematikan koneksi internet. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menonaktifkan WhatsApp sementara, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.