Cara Mudah Logout WhatsApp Web

Cara Mudah Logout Whatsapp Web

Cara Mudah Logout WhatsApp Web – WhatsApp Web adalah salah satu fitur yang dikembangkan oleh WhatsApp supaya pengguna bisa menggunakan atau membuka WhatsApp dengan laptop atau komputer. Dengan menggunakan fitur ini menjadikan kamu tak perlu lagi bolak balik membuka smartphonemu untuk mengirim pesan dan membalas pesan saat kamu sedang sibuk dengan laptop atau komputer kamu.

Tentu fitur ini sangat membantu untuk kamu yang sering lupa membawa smartphone saat bepergian. Karena saat kamu lupa membawa smartphone kamu tetap bisa mengakses WhatsApp pada smartphone tersebut lewat WhatsApp Web dengan syarat sebelumnya sudah tersinkronisasi dan smartphone dalam keadaan hidup dengan koneksi data internet aktif.

Hanya dengan melakukan sinkronisasi atau melakukan pemindaian kode QR WhatsApp telepon dengan WhatsApp Web pada browser laptop atau komputer kamu maka WhatsApp pada laptop atau komputer tersebut akan selalu aktif dan otomatis login ketika kamu mengakses Whatsapp Web.

Cara Mudah Logout Whatsapp Web

Selain keuntungan di atas, ada juga kelemahan yang bisa saja merugikan kamu ketika selalu login dengan WhatsApp Web. Tak jarang juga WhatsApp Web ini disalahgunakan orang lain untuk memantau atau menyadap WhatsApp kamu. Tapi hal ini tak perlu kamu khawatirkan karena saat seseorang memantau atau menyadap whatsapp kamu, maka nanti akan muncul notifikasi di  smartphone bahwa “WhatsApp Web saat ini sedang aktif“.

Baca juga:  WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Live Location

Maka dari itu untuk mencegah orang lain mengakses WhatsApp smartphone kamu sudah login pada Whatsapp Web kami mempunyai cara-cara untuk mengeluarkan akun tersebut. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukan logout WhatsApp Web? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Logout Whatsapp Web Lewat Smartphone

Sebenarnya cara keluar WhatsApp Web dari smartphone sangat mudah lho. Ikuti langkah ini untuk menonaktifkan atau logout WhatsApp Web:

  • Langkah pertama buka WhatsApp pada smartphone kamu.
  • Kemudian buka Pengaturan atau Settings pada ikon tiga titik di pojok kanan.

cara logout whatsapp web

  • Selanjutnya pilih WhatsApp Web.
  • Setelah itu pilih Keluar dari semua komputer atau Log out from all computers.
  • Selanutnya secara otomatis kamu sudah keluar dari WhatsApp Web.
  • Selesai.

Cara Mudah Logout WhatsApp Web Lewat Web

Untuk cara kedua ini keluar dari WhatsApp Web melalui interface WhatsApp Web sendiri. Hal ini tentu bisa kamu lakukan jika yang membuka WhatsApp Web kamu sendiri. Begini cara-cara melakukannya:

  • Langkah pertama akses alamat https://web.whatsapp.com/ pada browser laptop atau komputer kamu.
  • Setelah itu buka Menu lalu klik Log out/Keluar.

cara logout whatsapp web

  • Lalu secara otomatis kamu sudah keluar dari WhatsApp Web.
  • Selesai.

Logout WhatsApp Web ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi agar WhatsApp kamu tidak disadap. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.